Doa Agar Lingkungan Aman, Tentram, Sejahtera

By | Agustus 9, 2019
doa agar lingkungan aman tentram sejahtera

Bacaan doa agar lingkungan dan tetangga aman, tentram sejahtera hidup bahagia.

Doagama.com – Doa agar lingkungan aman, tentram, sejahtera. Semua orang pasti ingin hidup di lingkungan yang baik, aman dan bebas dari tindak kriminal. Terutama bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Lingkungan yang dipenuhi dengan tetangga-tetangga yang baik akan membentuk karakter serta kepribadian kita dan juga anak akan ikut membaik, sebaliknya jika lingkungan penuh dengan kegiatan negatif maka kita pun akan mengikuti mereka.

Meski pada dasarnya sifat kita ditentukan oleh diri kita sendiri, namun pengaruh lingkungan akan sedikit demi sedikit memengaruhi kita sehingga bisa saja kita berubah ke arah yang lebih buruk.

Untuk itu semua orang berharap agar mendapat lingkungan yang baik, berisi tetangga-tetangga komplek perumahan yang sholeh/sholeha, dijauhkan dari segala bentuk kemaksiatan, perjudian, kebohongan, pencurian dan sebagainya.

Manfaat Lingkungan yang Aman dan Tentram

Ada banyak sekali manfaat tinggal di lingkungan yang aman dan sejahtera, berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Terhindar dari tindak kejahatan dan dijauhkan dari sifat tercela.
  • Menciptakan suasana harmonis antar tetangga dan juga bersama keluarga.
  • Membentuk karakter anak ke arah yang lebih baik.
  • Akan lebih mudah mendidik anak agar tumbuh menjadi sholeh dan sholeha.
  • Membuat hati tentram ketika rumah ditinggal pergi karena tidak perlu was-was akan terjadi pencurian, perampokan dan sebagainya.
  • Lingkungan aman membuat hati tenang.
  • Lingkungan tentram membuat kita lebih mudah untuk bersosialisasi dengan warga sekitar.
  • Lingkungan sejahtera akan menciptakan karakter kepribadian yang baik dan positif.

Serta masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan.

Doa Mohon Agar Lingkungan Aman dan Tentram

doa agar lingkungan aman dan tentram
doa agar lingkungan aman dan tentram

Apabila kita tinggal di lingkungan yang dekat dengan masjid dan sering diadakan kegiatan-kegiatan ibadah seperti pengajian, tahlilan, majelis taklim dan semacamnya, insyaallah kita juga akan ikut terbawa ke arah yang lebih baik.

Berikut adalah teks, tulisan, lafadz bacaan doa agar lingkungan aman, tentram dan sejahtera dalam bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahan Indonesia.

Doa lingkungan tentram ini diambil dari Al-Quran, tepatnya Q.S. An-Nisa ayat 75 yang isinya memohon dan meminta perlindungan kepada Allah SWT.

رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْ هَٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ أَهْلُهَا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ نَصِيرًا

Robbanaa akhrijnaa min haadzihil qoryatidz dzoolimi ahluhaa waj’al lanaa min ladunka waliyyan waj’al lanaa min ladunka nashiiroo

Artinya:
“Ya Allah, keluarkanlah kami dari tempat ini yang zholim penduduknya ini, dan berilah kami pelindung dari sisi‐Mu serta berilah kami penolong dari Mu.”

Akhir Kata

Itulah doa lingkungan aman, ketika mengucapkannya harus didasari dengan rasa penuh memohon, benar-benar tulus dan ikhlas dari dalam hati karena Allah SWT akan mengabulkan doa mereka yang bersungguh-sungguh dalam mengucapkannya.

Doa agar anak diberi keselamatan, doa agar terang, doa agar rumah merasa nyaman, doa keselamatan negara, doa agar diberi kesehatan dan keselamatan, wirid dzikir doa agar lingkungan aman dan tentram.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *