DOA ANAK SHOLEH : Arab, Latin, Terjemahan

By | Juni 13, 2019
doa anak sholeh

Doa agar anak menjadi sholeh, doa agar anak cerdas, doa agar anak baik

Doagama.com – Doa anak sholeh. Berdoa agar anak menjadi sholeh, sukses, cerdas dan berbakti kepada orang tua. Doa anak tersebut menjadi baik apabila diucapkan secara rutin setiap hari.

Pada artikel ini saya akan membahas secara lengkap bagaimana bacaan doa untuk anak mulai dari manfaatnya, doa dalam tulisan arab dan latin serta terjemahan ke dalam bahasa Indonesia.

Silahkan disimak artikel berikut ini untuk mengetahui bacaan doa untuk anak agar menjadi baik dan berbakti kepada orang tuanya serta tidak nakal kepada teman-temannya.

Manfaat Doa Anak Sholeh

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan untuk anak agar mereka menjadi sholeh atau sholeha dan senantiasa berbuat baik ketika dewasa. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Doa agar anak menjadi sholeh
  • Doa agar anak menjadi sholeha
  • Doa agar anak menjadi berbakti kepada orang tua
  • Doa agar anak berbuat baik
  • Doa agar anak tidak nakal
  • Doa agar anak menjadi sukses
  • Doa agar anak menjadi cerdas
  • Doa agar anak menjadi pintar
  • Doa agar anak mendapat pekerjaan layak
  • Dan masih banyak lagi

Bacaan Doa Anak Sholeh

Berikut ini akan saya tulis doa agar anak menjadi sholeh/sholeha, pintar dan cerdas yang ditulis dengan menggunakan tulisan Arab, tulisan latin dan terjemahan ke dalam bahasa Indonesia. silahkan disimak.

Doa Agar Anak Sholeh

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah.

Artinya:
“Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat”

Doa Agar Anak Cerdas

اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya:
“Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

Doa Agar Anak Berbakti

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum.

Artinya:
“Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.”

Doa Agar Anak sukses

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لَنَا فِي أَئِمَّتِنَا وَجَمَاعَتِنَا وَأَهْلِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَأَمْوَالِنَا وَفِيمَا رَزَقْتَنَا وَبَارِكْ لَنَا فِيهِمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa’atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh.

Artinya:
“Ya Alloh perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jama’ah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rizqi) yang engkau berikan kepada kami dan berilah kami kebarokahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat.”

Doa Agar Anak Beriman

اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً وَعَاقِلًا حَاذِقًا وَعَالِمًا عَامِلًا

Allahummaj’alhu shohiihan kaamilan, wa ‘aqilan haadziqon, wa ‘aaliman ‘amilan.

Artinya:
“Ya Allah, jadikanlah ia anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal.”

Waktu Pembacaan

Tidak ada ketentuan kapan pembacaan bacaan doa anak sholeh ini. Namun saya sarankan baca dosa ini setelah selesai sholat wajib 5 waktu. Yang penting dibaca dengan khusyuk.

Semoga doa-doa agar anak kita menjadi baik dapat terkabulkan. Semoga anak kita menjadi anak yang sholeh/sholeha, beriman, taqwa dan berbakti kepada orangtua. Amin.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca Doa Anak Sholeh di blog ini. Silahkan berdiskusi dengan sehat pada kolom komentar yang telah disediakan berikut ini.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *