Doa Berlindung Dari Perpecahan dan Perselisihan

Bacaan doa mohon perlindungan dari perpecahan, perselisihan, pertengkaran dan keburukan.

Doagama.com – Doa berlindung dari perpecahan. Sebagai manusia, kita sadari bahwa kita harus hidup bersosial dan bercengkerama dengan orang lain, kita tidak bisa hidup hanya mengandalkan kekuatan pribadi.

Ketika menjalin hubungan dengan orang lain, pasti kadang kita menemui masalah, terutama karena berbeda pandangan dan jalan pikiran, sebenarnya itu wajar saja dan manusiawi.

Namun kadang manusia menjadikan hal tersebut semakin rumit sehingga timbullah perpecahan, perselisihan dan pertengkaran antar dua individu atau antar kelompok manusia.

Terlebih, karena godaan dari syaitan yang terkutuk juga membuat manusia tidak bisa mengendalikan amarah dan emosinya sehingga perpecahan atau pertikaian tidak bisa lagi dihindari.

Akar dari perpecahan adalah perselisihan, akar dari perselisihan adalah saling emosi, dan akar dari emosi adalah hati yang tidak tenang. Untuk menghindari perpecahan, maka kita harus selalu menjaga agar hati tenang.

Salah satu caranya adalah dengan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa bacaan doa yang bisa dijadikan amalan untuk berlindung dari perpecahan atau perceraian. Silahkan disimak.

Doa Berlindung Dari Perpecahan

doa berlindung dari perpecahan
doa berlindung dari perpecahan dan perselisihan

Yang pertama dalah doa untuk memohon kepada Allah SWT agar kita terhindar dari perpecahan baik itu putusnya hubungan dengan teman, pacar, kekasih, rekan kerja, sahabat, maupun suami/istri (cerai)

Tentu kita tidak ingin terdapat perpecahan diantara kita dengan orang lain, namun apabila diantara kita tidak ada yang mau mengalah, maka perpecahan tidak akan bisa dihindari.

Kecuali kalau kita berdoa kepada Allah SWT, memohon agar semuanya baik-baik saja, meminta kepada-Nya agar tidak ada perpecahan yang ditimbulkan oleh karena akibat perbuatan kita.

Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk berlindung dari perpecahan kepada Allah SWT dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih.

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُبِكَ مِنَ الشِّقَاقِ وَالنِّفَاقِ وَسُوْءِالْاَ خْلاَقِ

Allaahumma innii a’uudzubika minas syiqaaqi wan nifaaqi wa suu-il akhlaaqi.

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perpecahan, nifaq dan akhlak yang buruk.”

Doa Berlindung Dari Perselisihan

Perpecahan selalu diawali dengan perselisihan dan pertikaian, apabila kita berselisih dengan orang lain, meski tidak menimbulkan perpecahan pasti akan menimbulkan dampak buruk lainnya seperti hubungan yang menjadi renggang.

Perselisihan bukalah hal yang disukai oleh Allah SWT, justru Dia sangat membencinya, Dia ingin kita berdamai dan hidup berdampingan antar sesama umat manusia.

Oleh karena itu, saat ada tanda-tanda perselisihan akan muncul, sebaiknya kita amalkan doa berikut ini agar dijauhkan dari bisikan syaitan untuk menciptakan perselisihan.

Berikut adalah teks tulisan lafadz doa mohon dijauhkan dan dilindungi dari perselisihan antar teman, kerabat, keluarga, ayah, ibu, pacar, kekasih, orang tua, dll dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya singkat.

وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَن نَّعْبُدَ الْأَصْنَامَ رَبِّ إِنَّهُنَّ أَضْلَلْنَ كَثِيرًا مِنَ النَّاسِ

Ajnubnii wabaniyya aananna’budal ashnaama rabbi innahunna adhlalna kisyiraa minannas.

Artinya:
“Jauhkanlah diriku dan anak keturunanku dari mennyembah berhala. Ya Allah, berhala-berhala itu telah menyesatkan banyak orang.”

Akhir Kata

Itulah doa berlindung dari perpecahan, akhlak yang buruk, sifat munafik, nifak, mohon perlindungan dari perselisihan, agar terhindar dari hilangnya akal sehat, Rasulullah SAW mohon perlindungan.

Baca:

Loading...

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *