Doa Agar Cepat Hamil Arab Latin dan Artinya

By | September 26, 2019
doa agar cepat hamil diberi keturunan

Bacaan doa agar cepat hamil, diberi keturunan, anak, bahasa arab, latin dan artinya.

Doagama.com – Doa agar cepat hamil arab latin dan artinya. Setiap pasansan suami istri, laki-laki dan wanita yang baru saja menikah pasti berharap cepat memiliki anak.

Setiap keluarga tentu berharap mempunyai buah hati agar rumah menjadi lebih ramai. Tentu ada yang mudah diberi anak dan ada yang sulit, tergantung kondisi kesehatan, usaha dan izin dari Allah SWT.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Allah SWT adalah Dzat yang menentukan segalanya, termasuk apakah kita diberi izin untuk memiliki keturunan atau tidak. Semua bergantung pada keputusan-Nya.

Setiap usaha alangkah dibarengi dengan doa, begitu pula dengan usaha yang baik, yakni memiliki momongan agar orangtua (mertua) mempunyai cucu.

Selain terus berdoa berharap memiliki anak, ada pula amalan-amalan yang dapat dikerjakan untuk meningkatkan wujud permohonan kepada Allah Ta’ala bahwa kita ingin mempunyai buah hati.

Di sini kita akan membahas doa supaya istri cepat hamil, mengandung, memiliki buah hati, momongan, bayi, anak kecil, diberi kandungan yang sehat wal’afiat.

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil

doa agar cepat hamil
doa agar cepat hamil

Ada banyak versi doa supaya cepat hamil, doa minta anak dan semacamnya. Doa-doa tersebut diambil dari berbagai sumber mulai dari Al-Quran sebagai petunjuk hidup hingga hadits-hadits shahih.

Ada doa untuk memohon agar diberi anak yang baik, sholeh/sholeha, anak yang dapat menyejukkan hati, doa agar diberi anak kembar, laki-laki, perempuan, yang lucu, imut dan sebagainya.

Setiap calon ayah atau ibu tentu memiliki dambaan bagaimana anaknya hidup kelak. Dan tidak ada yang salah dari mengharap sesuatu jika itu ditujukan kepada Allah SWT.

Berikut adalah lafadz, teks, kalimat, contoh bacaan doa agar cepat hamil mohon keturunan anak dalam bahasa Arab, latin dan artinya yang shahih, sesuai sunnah.

1. Doa Agar Diberi Anak yang Baik

Doa meminta supaya dianugerahi keturunan yang baik ini bersumber dari Al-Quran, tepatya surat Ali Imron ayat 38 dan bisa juga disebut sebagai doa Nabi Zakaria AS.

Karena pada waktu itu istri Nabi Zakaria mandul, tidak bisa memiliki keturunan. Ketika Nabi membaca doa ini, secara ajaib, atas mukjizat Allah SWT Nabi Zakaria dianugerahi keturunan yang baik dan lemah lembut.

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Rabbi hablii miladunka dzuriyyatan thoyyibatan innaka samii’uddu’aa.

Artinya :
“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” – (QS Ali Imran: 38)

2. Doa Agar Diberi Anak yang Sholeh

Nabi Ibrahim AS semasa hidupnya sangat sulit mendapat keturunan , sehingga Beliau terus menerus berdoa kepada Allah SWT mohon diberi buah hati, yakni doa yang terdapat dalam Al-Quran surat Shaffat ayat 100.

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Rabbi hablii minasholihiin.

Artinya :
“Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” – (QS. As Shaffat :100).

3. Doa Agar Cepat Hamil

Bagi yang sulit mendapat keturunan, silahkan terus menerus berdoa kepada Allah SWT, Sang perencana kehidupan. Salah satu doanya adalah doa dari ayat al-quran surat Al-Anbiyat ayat 89.

وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ ۚ

Wa zakariyyaa iż naadaa rabbahụ rabbi laa tażarnī fardaw wa anta khairul-waariṡiin.

Artinya :
“Dan (ingatlah kisah) Zakaria, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”

4. Doa Minta Anak

Selain itu, bisa juga membaca doa dari surat Al-Furqan tepatnya ayat ke 74 untuk meminta anak, keturunan atau buah hati bagi yang tidak kunjung mengandung.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun, waja’alna lil muttaqina imama.

Artinya :
“Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.”

Hadits Tentang Kehamilan

Bagi yang tidak kunjung hamil, jangan berprasangka buruk terlebih dahulu. Mungkin memang belum waktunya kita memiliki anak. Selagi itu, siapkan diri agar Allah SWT yakin kita sudah mampu mengasuhnya.

Selain itu, teruslah berdoa, mulai siang hingga malam, lakukan sholat tahajud secara rutin dan pada setiap akhir sholat bacalah bacaan agar diberi anak seperti yang sudah disebutkan.

Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa kita tidak perlu tergesa-gesa, yang penting berdoa dengan khusyu’ dan sungguh-sungguh supaya Allah SWT mengabulkan permohonan kita.

يستجاب لأحدكم ما لم يعجل يقول دعوت فلم يستجب لي

Artinya :
“Doa yang dipanjatkan seseorang di antara kalian akan dikabulkan selama dia tidak tergesa-gesa. Dirinya berkata: Aku telah berdoa namun tidak juga terkabul.”

Ketika sudah dikaruniai anak, hendaknya kita memerhatikan buah hati kita. Mulai dari mendidiknya dengan ajaran agama Islam, mengajarinya sopan santun, tata krama dan sebagainya sehingga anak tumbuh menjadi orang yang baik.

Bahkan dalam Al-Quran dijelaskan bahwa anak merupakan salah satu perhiasan dunia yang kita miliki. Untuk itu, jagalah apabila kita sudah memilikinya.

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَاْلأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللهُ عِندَهُ حُسْنُ الْمَئَابِ

Artinya :
“Dijadikan indah pada pandangan (manusia) kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah lah tempat kembali yang baik (surga).” – (Q.S. Ali Imron ayat 14).

Amalan Agar Istri Cepat Hamil

Ada banyak cara dan metode untuk meminta kepada Allah SWT agar kita segera dianugerahi keturunan. Selain terus berdoa, ada beberapa amalan yang bisa kita kerjakan.

Amalan ini bisa dilakukan secara rutin pada setiap malam ketika selesi sholat tahajud, sholat hajat, ataupun pada saat menjelang tidur. Kapanpun boleh, asalkan pada waktu yang kita bisa memfokuskan diri.

(Mohon maaf) sebelum bersetubuh atau bersenggama dengan pasangan, silahkan coba lakukan amalan ini supaya perut istri segera diberi kandungan buah hati anak.

Berikut adalah beberapa amalan yang bisa dilakukan pasangan suami istri jika ingin segera memiliki anak. Amalan-amalan tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Pertama, membaca kalimat istighfar “astaghfirullahal adziim” sebeanyak 33 kali.
  • Membaca kalimat “ya rahman ya rahim” sebanyak 33 kali.
  • Membaca doa “ya baari ya mushowwir” sebanyak 33 kali.
  • Membaca sholawat nabi “la ilaaha illallah muhammadur rasulullah” sebanyak 33 kali.
  • Kemudian widirkan bacaan doa supaya cepat hami (salah satunya saja) sebanyak tujuh kali sebelum berhubungan dengan pasangan.

Lakukan amalan tersebut setelah sholat hajat pada saat ingi berhubungan dengan pasangan.

Akhir Kata

Itulah penjelasan doa cepat hamil dan amalannya. Doa sebelum berhubungan, doa minta anak kembar, niat puasa, doa cepat hamil ustad yusuf mansyur.

Doa minta anak, mohon keturunan, doa minta keturunan yang sholeh dan sholehah, doa meminta keturunan, amalan untuk mendapat keturunan, doa cepat mengandung dan sebagainya.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *