DOA HAJI MABRUR : Arab, Latin, Terjemahan

By | Oktober 27, 2019
doa haji mabrur atau makbul

Doa haji mabrur atau makbul arab, latin, terjemahan indonesia.

Doagama.com – Doa haji mabrur. Setiap orang yang berangkat haji tentu berharap agar dapat menjadi seorang haji atau hajjah yang mabrur. Selain mengerjakan ibadah dengan baik dan benar, status mabrur dalam haji juga dapat diupayakan dengan berdoa.

Di sini kami akan menjelaskan tentang teks atau bacaan agar menjadi haji yang mabrur dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia. Namun sebelum itu, kita perlu mengetahui pengertian dari haji dan mabrur.

Apa itu Ibadah Haji?

Haji adalah salah satu ibadah dan rukun islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup bagi yang mampu secara fisik, mental dan finansial. Karena ibadah haji dilakukan selama 40 hari, maka kita harus menyiapkannya secara matang.

Ibadah haji juga dapat disebut sebagai ziarahnya umat Islam ke kota suci mekkah, kota suci umat Islam mulai tanggal 12 atau 13 Dzulhijjah, yakni setelah selesai menjalankan Puasa Tarwiyah, Puasa Arafah dan Puasa di Bulan Dzulhijjah.

Apa itu Haji Mabrur?

Haji mabrur atau haji makbul adalah istilah bagi seorang haji (laki-laki) atau hajjah (perempuan) yang menjalankan ibadah haji di Kota Mekkah dengan baik, benar dan khusyu. Dengan kata lain, haji mabrur adalah ibadah haji yang diterima oleh Allah.

Kemudian haji mabrur atau makbul berdampak pada kebaikan diri dan bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu, al hajjul mabrur adalah impian bagi setiap umat Islam yang melalui tahapan-tahapan ibadah haji. Selain berusaha, kita juga perlu memohon kepada Allah agar Allah SWT memambrurkan ibadah haji kita.

Doa Haji Mabrur

doa haji mabrur
doa haji mabrur

Berikut adalah teks atau bacaan memohon agar ibadah haji menjadi mabrur atau makbul dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia.

Sebelumnya, jangan lupa untuk membaca Doa Naik Kendaraan jika akan berangkat haji dari Indonesia ke Arab Saudi agar selamat sampai tujuan.

1. Doa Haji Mabrur Bahasa Arab

اللهم اجعله حجًّا مبرورًأ، سعيًا مشكورًا، وذَنْبًا مغفورًا

2. Doa Haji Mabrur Latin

Allahummaj’alahu hajjan mabruura, wa sa’yan masykuura, wa dzanban maghfuura.

3. Doa Haji Terjemahan

Artinya:

“Ya Allah jadikan haji ini sebagai haji yang mabrur, sa’i yang penuh berkah, dan pengampun bagi dosa.”

Akhir Kata

Itulah teks atau bacaan Doa haji dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia. Semoga Allah SWT mengabulkan permintaan kita dalam upaya menjadi haji yang mabrur. Amin.

Dan semoga bagi yang belum berkesempatan melaksanakan ibadah haji di tahun ini, dapat segera berangkat ke Tanah Suci di tahun-tahun berikutnya. Amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *