Doa Katolik Permohonan Jodoh Sehidup Semati

By | Juli 9, 2019
doa katolik permohonan jodoh

Doa katolik permohonan jodoh yang baik, setia, seiman dan pasti dikabulkan.

Doagama.com – Doa katolik permohonan jodoh. Sesuai firman Tuhan, manusia diciptakan berpasang-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Pasangan tersebut dimakan jodoh. Ketika sepasang laki-laki dan perempuan yang berjodoh bertemu, maka jenjang yang mereka lalui selanjutnya adalah pernikahan.

Kita, sebagai manusia tentu berhadap mendapat pasangan yang sempurna. Jika laki-laki ingin mendapat wanita yang baik hati, cantik, pandai masak, pintar dan anggun, maka wanita ingin mendapat pasangan yang tampan, mapan, bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Namun kadang harapan tidak sesuai kenyataan. Faktanya, tidak ada manusia yang sempurna karena yang sempurna hanyalah Tuhan. Mencari pasangan yang sempurna tidak akan pernah menemui ujung, yang ada nanti hanya penyesalan dan penyesalan.

Baca : Doa Minta Jodoh Kristen

Yang bisa kita lakukan hanyalah berdoa. Bagi yang belum menemukan jodoh sebagai pasangan hidup, berdoalah meminta agar dibukakan hati untuk orang lain, berdoa agar mendapat pasangan yang tepat, yakni pasangan yang mau dan bersedia untuk menerima kekurangan dan mendukung kelebihan kita.

Contoh Doa Katolik Permohonan Jodoh

Berikut saya akan menulis dua contoh doa katolik untuk meminta jodoh yang seiman yang aktif memuji dan memuliakan nama Tuhan serta yang setia yang mau menerima kelebihan dan kekurangan kita.

1. Doa Katolik Mohon Jodoh yang Seiman

Bapa yang baik. Terima kasih telah memberikan perasaan cinta dalam hati saya. Dengan adanya perasaan ini saya mampu merasakan betapa bahagianya ketika berkumpul dan bersenda gurau bersama orang yang kita sayangi, seperti keluarga, saudara, teman dan kerja. Cinta membuat hidup manusia menjadi lebih berwarna.

Namun, dari sekian banyak orang yang saya kenal, saya belum menemukan siapa yang tepat menjadi jodoh saya. Saya masih merasa bimbang untuk menentukan diantara beberapa pilihan. Semuanya baik, semuanya kerap memuji dan memuliakan namaMu baik dalam berbagai acara ibadah.

Tuhan, seperti apapun jodoh saya nanti, saya hanya berharap dia akan selalu memuji dan memuliakan namaMu, seperti halnya orang-orang yang selama ini saya kenal. Saya berhadap agar berjodoh dengan orang seperti itu.

Bukakanlah hati saya agar lebih peka untuk menyadari perasaan orang lain. Karena mungkin dia berada di sekitar saya namun belum saya sadari. Bimbinglah saya untuk menemukan pasangan hidup saya, Tuhan. Dalam namaMu saya berdoa dan memohon. Amin.

2. Doa Katolik Mohon Jodoh yang Setia

Bapa yang agung. Telah banyak pengalaman cinta yang saya lalui dan semuanya berakhir kandas. Setiap perpisahan menimbulkan air mata, setiap pertemuan baru hanya berakhir sebagai harapan yang tidak terwujud. Entah mengapa saya belum menemukan pasangan yang tepat, mungkin belum waktunya, mungkin belum bertemu dengan jodoh yang Engkau siapkan.

Tuhan, Engkau telah menentukan siapa yang akan menjadi jodoh saya. Oleh karena itu, bimbinglah saya untuk menemukannya. Bimbing saya agar dapat segera bertemu dengannya. Jangan sampai hati yang hancur ini mematikan akal dan pikiran untuk mencari pasangan yang benar-benar tepat untuk saya.

Tuhan, saya tahu bahwa saya tidak sempurna dan oleh karena itu saya tidak berhak meminta jodoh yang sempurna. Namun terlepas dari itu, saya sangat berharap mendapat jodoh yang setia. Yang tidak akan meninggalkan saya di kala susah maupun menderita. Yang selalu menerima kekurangan saya dan tentu itu akan membuat saya hidup bahagia selamanya. Amin.

Baca : Ayat Alkitab Tentang Perceraian

Kriteria Jodoh yang Baik Untuk Dinikahi

Ini tidak ada hubungannya dengan agama Kristen Katolik, namun meski demikian, berdasar pendapat saya, ada beberapa hal yang dapat menjadi tolak ukur apakah perempuan atau laki-laki yang kita nikahi merupakan pasangan yang tepat atau bukan. Berikut kriterianya.

  • Jodoh adalah orang yang mau menerima kekurangan dan kelebihan kita.
  • Jodoh adalah orang yang tidak akan marah atau bohong kecuali untuk kebaikan.
  • Jodoh adalah orang yang selalu berada di sisi kita termasuk di kala sakit maupun sengsara.
  • Jodoh adalah orang yang selalu jujur perkataannya terhadap kita.
  • Jodoh adalah orang yang selalu mendorong kita untuk lebih maju.
  • Jodoh adalah orang yang selalu tersenyum di hadapan kita dan menyembunyikan kesedihan dari wajah kita.

Itulah beberapa kriteria jodoh yang layak untuk kita nikahi. Tentu hanya berdasar pendapat saya karena manusia memiliki pendapatnya masing-masing.

Akhir Kata

Itulah contoh Doa Katolik Permohonan Jodoh yang dapat kita ucapkan ketika sedang mencari jodoh, pasangan hidup, teman setia, suami atau istri. Semoga dengan berusaha dan berdoa, kita segera dipertemukan dengan jodoh yang tepat. Amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *