Cara Berdoa Kristen Agar Dikabulkan Menurut Alkitab

By | Juli 9, 2019
cara berdoa kristen agar dikabulkan

Cara berdoa dalam iman kristen agar dikabulkan menurut alkitab baik katolik maupun protestan.

Doagama.com – Cara berdoa kristen agar dikabulkan. Ketika berdoa, tentu kita berharap agar apa yang kita panjatkan atau sampaikan kepada Tuhan dapat terkabul atau terwujud. Tentu kita tidak ingin doa yang kita ucapkan tidak didengar dan tidak dikabulkan oleh Tuhan. Kita pasti ingin yang terbaik.

Seperti halnya dalam agama Kristen, ada banyak sekali doa dalam kehidupan sehari-hari, misalnya Doa Penenang Hati Kristen, Doa Minta Jodoh Kristen, Doa Untuk Orang Meninggal Kristen, Doa Kristen Untuk Orang Tua, Doa Ulang Tahun Kristen dan macam-macam doa lainnya termasuk doa ketika ibadah di gereja.

Namun kadang Tuhan memilih tidak mendengarkan bahkan mengabulkan doa kita karena berbagai alasan. Ada beberapa cara agar doa yang kita panjatkan dapat terkabul dengan cepat. Nah supaya lebih mengerti, silahkan simak bagaimana cara Tuhan mengabulkan doa dalam Iman Kristen berikut ini.

Cara Berdoa Kristen Agar Dikabulkan Oleh Tuhan

Berikut adalah ketujuh hal yang perlu diperhatikan ketika berdoa menurut ajaran Kristen agar apa yang kita sampaikan dapat didengar Tuhan dan dikabulkan olehNya.

1. Doa yang Tulus

Hendaknya dalam berdoa diucapkan dengan tulus karena Tuhan tahu mana yang berdoa dengan maksud dan tujuan tertentu. Tuhan tidak berkenan mengabulkan doa orang yang tidak tulus ketika mengucapkannya.

2. Berserah Kepada Tuhan

Berdoa hendaknya diniatkan untuk berserah kepada Bapa karena kita sebagai manusia tidak memiliki kuasa apa-apa untuk melakukan sesuatu. Dengan berserah, Tuhan akan menunjukkan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi melalui berbagai cara.

3. Sesuai Kehendak Allah

Yang ketiga untuk cara doa dikabulkan menurut Kristen adalah berdoa dengan sesuai kehendak Allah. Kita manusia memiliki rencana namun Tuhan juga punya rencana yang lebih baik. Jika saja doa yang kita panjatkan menimbulkan awal mula terjadinya dosa atau perbuatan buruk, doa tersebut tidak akan dikabulkan. Tuhan lebih tahu mana yang terbaik untuk kita.

4. Menurut Firman Allah

Allah menyukai orang-orang yang mendengarkan firmanNya, oleh karna itu berdoalah sesuai dengan petunjuk yang ada pada firman Allah agar lebih mudah didengar dan tentu semoga doa Kristen terkabul dengan cepat.

Namun apabila tidak, doa akan dilihat kembali apakah bertujuan untuk kebaikan atau justru sebaliknya. Jika untuk keburukan maka doa tidak akan pernah didengar oleh Tuhan seperti pejelasan di bawah ini.

5. Doa Untuk Kebaikan

Tuhan tahu mana doa yang bertujuan untuk kebaikan dan doa yang bertujuan untuk keburukan. Jangan penah sekali-kali berdoa untuk hal negatif kepada Tuhan. Namun kadang kita juga tidak menyadari bahwa doa yang kita anggap baik sebenarnya buruk, oleh karena itu Tuhan tidak mengabulkannya.

6. Doa dan Puasa

Jika kita ingin agar doa dikabulkan dengan cepat, maka kita bisa mencoba berdoa dan berpuasa secara bersamaan. Karena ketika kita melakukan Puasa Agama Kristen, Tuhan akan lebih mendengarkan doa kita.

7. Dituntun Roh Kudus

Terakhir, sebaiknya doa yang kita panjatkan sesuai dengan tuntunan Roh Kudus sehingga sesuai firman Allah bahwa roh kudus menyampaikan doa kepada Allah melalui kata-kata yang tidak terucapkan.

Di sinilah kita akan lebih dekat dengan Allah secara tidak langsung dan Allah berkehendak untuk mendengarkan dan mengabulkan doa kristen yang kita panjatkan.

Akhir Kata

Itulah Cara Berdoa Kristen Agar Dikabulkan. Berdoalah dengan cara-cara di atas, semoga apa yang kita inginkan dapat didengar Tuhan, dikabulkan dan tujuan yang kita ingini segera tercapai. Dalam nama Tuhan Yesus, kita berdoa. Amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *