Doa Kristen Untuk Anak yang Baik dan Bandel

By | Juni 13, 2019
doa kristen untuk anak

Doa kristen untuk anak yang baik, yang bandel, perempuan, laki-laki, katolik, protestan.

Doagama.com – Doa kristen untuk anak. Tidak semua pasangan yang sudah menikah diberikan karunia berupa anak atau buah hati. Tidak sedikit kasus di mana sepasang kekasih harus mengadopsi anak karena alasan kesehatan. Adapula yang hanya pasrah dan bersedih karena tidak ada anak di dalam rumahnya.

Untuk itu, sebagai orangtua kita patut bersyukur bila dipercaya Tuhan untuk mengasuh anak. Baik laki-laki maupun perempuan, perlakukanlah anak kita sebaik mungkin. Buat dia tumbuh menjadi dewasa dan tercapai segala cita-citanya.

Jangan paksakan kehendak orangtua kepada anak, biarkan mereka kejar apa yang mereka inginkan. Biarkan mereka tumbuh bersama teman-teman yang dia inginkan. Baik atau buruknya teman dari anak kita, dapat memberi warna kehidupan dan membuat anak kita dapat berpikir kritis serta lebih dewasa. Namun tetap diawasi.

Bila anak tumbuh tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, jangan salahkan anak, jangan pukul atau siksa dia untuk menuruti nafsu sesaat kita. Berpikirlah tenang dan bijak, kembali lagi ke belakang, apakah kita sudah menjadi ayah dan ibu yang mendidik anaknya dengan baik atau belum?

Contoh Doa Kristen Untuk Anak

Bila anak tumbuh menjadi seperti apa yang kita harapkan, yakni berbakti bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, jangan lupa mengucap syukur kepada Tuhan. Semua terjadi karena atas perintahNya.

Dan apabila anak tumbuh tidak sesuai keinginan kita seperti nakal, bandel, Jahat atau hal-hal buruk lainnya. Minta maaflah kepada Tuhan, tobatlah. Mungkin ini merupakan cobaan sebagai hukuman di dunia karena kesalahan yang kita perbuat.

1. Contoh Doa Kristen Untuk Anak yang Baik

Berikut saya akan menulis contoh doa untuk anak kristen katolik atau protestan yang baik. Mengucap syukur kepada Tuhan karena telah diberi anak yang berbakti.

Bapa yang ada di Sorga. Terima kasih telah menghadirkan kami buah hati yang baik, berbakti kepada orangtua dan selalu ingat akan Engkau. Dia selalu ikut kami ketika ibadah di gereja, dia aktif melakukan kebaikan, dia tidak pernah berbuat buruk kepada teman-temannya. Dia adalah anak yang sangat kami cintai.

Sebagia orangtua, kami sangat bersyukur dan bangga terhadap anak kami. Dapat membesarkan anak menjadi seperti ini merupakan anugerah dan kebahagiaan yang luar biasa. Tentu semua atas berkat penyertaan dan kasih yang Engkau limpahkan.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, sekali lagi kami sebagai orangtua dari anak kami, mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepadaMu, Tuhan. Berkatilah anak kami agar tetap menjadi anak yang berbakti bagi dirinya sendiri, orangtua, masyarakat, bangsa dan negara serta agama. Amin.

2. Contoh Doa Kristen Untuk Anak yang Bandel

Saya juga akan menulis contoh doa permohonan maaf, doa pertobatan atau semacamnya yang boleh dibaca bagi orangtua yang kesal dengan kelakuan anak yang susah diajak berbuat kebaikan.

Ya Tuhan. Terima kasih telah memberikan karunia luar biasa berupa buah hati kepada kami. Dia anak yang aktif, tumbuh dengan cepat dan mudah bergaul dengan teman di sekolah. Namun kadang dia berbuat nakal dan jahil kepada temannya.

Berulang kali kami ingatkan agar dia tidak berbuat demikian, namun tetap saja dia ulangi kesalahan yang sama. Entah bagaimana lagi kami harus mendidiknya, apabila ini merupakan hukuman, maka kami mohon maaf kepadaMu, Tuhan. Biarlah anak kami tumbuh menjadi anak yang berbakti.

Berkatilah anak kami agar dapat menjadi anak yang baik, mau mendengarkan orangtua dan tidak lagi bersikap bandel. Berkatilah kami agar menjadi orangtua yang dapat mendidik anaknya dengan baik. Dalam nama Yesus sang juru selamat, kami berdoa. Amin.

Akhir Kata

Itulah contoh Doa Kristen Untuk Anak. Baik yang perempuan maupun laki-laki, baik yang berbakti maupun yang nakal, baik yang rajin maupun yang bandel, mereka adalah anak kita. Sayangi mereka dan bimbing mereka terus agar menjadi anak yang berguna bagi seluruh elemen masyarakat.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *