Doa Kristen Untuk Orang Tua (Ayah dan Ibu)

By | Juni 14, 2019
doa kristen untuk orang tua

Doa kristen untuk orang tua yang sakit, diberi kesehatan, keselamatan, berkat dan lain-lain.

Doagama.com – Doa kristen untuk orang tua. Sebagai seorang anak, kita wajib mendoakan kedua orangtua, baik itu ayah ataupun ibu. Doakan mereka agar selalu sehat, bahagia, kuat dan tentu tetap sayang kepada kita, selagi masih ada waktu sebelum mereka meninggalkan kita.

Benar, kita tidak tahu kapan Tuhan akan memanggil kedua orang tua kita menuju tempat di alam lain. Bisa saja di waktu yang tidak terduga. Bukan bermaksud menakut-nakuti atau mendoakan yang buruk, melainkan agar kita selalu ingat betapa orangtua menyayangi kita sejak kecil.

Sejak lahir, merekalah yang selalu bersama kita. Menyuapi kita untuk makan, membuatkan susu sebelum tidur, memandikan kita dengan hati-hati, dan lain sebagainya. Mereka ibarat lilin di tengah kegelapan di saat kita masih kecil dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Baca : Doa Kristen Untuk Anak

Oleh karena itu, selalu berdoalah kepada Tuhan untuk kebaikan orang tua. Doakan juga mereka yang sedang sakit agar kembali sehat. Doakan pula orang tua yang sudah meninggal agar tenang di alam sana. Maka dari itu, pada kesempatan ini saya akan menuliskan beberapa contoh doa kristen untuk orang tua.

Doa Kristen Untuk Kedua Orang Tua

Allah yang maha baik. Terima kasih atas segala penyertaan dan berkat yang Engkau berikan kepada kami. Terima kasih atas nikmat yang Engkau berikan sehingga kami memiliki dua orangtua yang sangat peduli terhadap kami. Mereka sangat menyayangi dan selalu mendidik kami agar tumbuh menjadi anak yang berbakti.

Mereka mengenalkan kami terhadapMu, mengajarkan kami doa sehari-hari, memberi contoh bagaimana cara menjadi orang yang baik budi dan pekertinya. Mereka tidak ingin kami menjadi anak yang sombong dan dengki. Mereka adalah dua orang tua yang sangat kami cintai.

Untuk itu, berkatilah mereka selalu ya Tuhan. Biarlah mereka bahagia di sisa usianya sekarang. Berikan mereka kebahagiaan, kesehatan dan kekuatan untuk menjalani hidup esok hari. Hanya kepadaMu, tempat kami memohon dan berdoa. Amin.

Doa Kristen Untuk Orang Tua yang Sakit

Tuhan yang kuasa. Pada hari ini orangtua kami jatuh sakit. Mereka telah banyak berusaha dan akhirnya tidak sanggup lagi hingga jatuh dan harus dirawat di rumah sakit. Tentu kami merasakan kesakitan seperti apa yang kedua orang tua kami rasakan.

Kami mohon Tuhan, dengan segala kerendahan hati. Kami mohon agar penyakit yang ada di dalam tubuh orang tua kami dicabut. Bebaskan orang tua kami dari penderitaan yang menyiksa. Gantilah sakit menjadi sehat, berikan harapan untuk menggantikan keputusasaan.

Karena kami tidak sanggup melihat orang tua kami jatuh sakit. Tidak sanggup melihat mereka terpuruk di atas ranjang rumah sakit. Kami ingin mereka sehat, kami ingin mereka seperti sedia kala. Tuhan, hanya kepadaMu kami mampu berdoa. Haleluya, Amin.

Doa Kristen Untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Tuhan yang maha baik. Pada kesempatan ini kami berkumpul dengan tujuan ingin mendoakan orangtua kami yang telah meninggal dunia. Mereka telah meninggalkan ilmu yang bermanfaat bagi kami, anaknya. Mereka telah mendidik kami dengan baik agar selalu ingat akan Engkau.

Tuhan, sudah satu tahun sejak orang tua kami meninggal dunia. Banyak yang terjadi setelah itu namun kenangan akan mereka masih membekas dalam hati kami. Kadang kami teringat ketika orang tua kami menahan sakit hingga menghembuskan nafas terakhir, itu membuat kami cukup sedih.

Jujur kami masih belum dapat melupakan orangtua kami. Oleh karena itu, berikan kami kekuatan untuk menghadapinya. Bimbinglah kami keluar dari kesedihan. Tempatkan mereka di tempat yang terbaik, agar kami tenang. Hanya itu permohonan kami. Engkau pasti mendengar suara kami, Tuhan. Amin.

Akhir Kata

Itulah contoh Doa Kristen Untuk Orang Tua baik untuk kebaikan, yang sedang sakit agar diberi kesembuhan, dan yang telah meninggal dunia. Doa dari anak berbakti kepada kedua orangtuanya dalam agama Kristen.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *