DOA MAKAN KRISTEN : Sendiri, Teman, Keluarga

Doa makan kristen, Contoh doa makan, Berdoa saat makan

Doagama.com – Doa makan Kristen. Makan adalah anugerah dari Tuhan yang patut kita syukuri dengan berdoa. Dalam Kristen, kebiasaan berdoa sebelum makan adalah perbuatan yang baik sebagai perwujudan rasa syukur terhadap Sang Pemberi.

Pada kesempatan ini saya akan menuliskan beberapa contoh doa makan dalam kristen dengan singkat, padat dan jelas serta dalam bahasa yang baik dan mudah dipahami. Semoga berkenan dengan apa yang saya tulis.

Dan apabila artikel ini menarik, kamu juga dapat membagikannya kepada teman, sahabat, saudara maupun kerabat dan keluarga. Berikut adalah contoh doa makan Kristen dalam berbagai situasi.

Contoh Doa Makan Kristen

Ada 4 macam cotoh doa Kristen sebelum dan sesudah makan, mulai dari doa untuk diri sendiri, makan bersama keluarga, teman, hingga maka di tempat umum bersama orang lain yang tak dikenal.

1. Doa Makan Ibadah Sendiri

Berikut adalah contoh doa kristen untuk memulai ibadah makan diri sendiri.

Saya berterimakasih atas penyertaan melimpah yang telah Engkau berikan, Tuhan. Atas makanan dan minuman yang telah dihidangkan di hadapan saya. Semoga dapat menjadi penguat dan pemberi tenaga di hari ini dan esok.

Tuhan sungguh baik dan biarlah karunia yang diberikan dapat menjadi berkah pula untuk jasmani saya. Sehingga pada hari esok, saya dapat menjalani aktifitas seperti biasa dengan penuh rasa syukur. Haluleya, Amin.

2. Doa Makan Ibadah dengan Keluarga

Berikut adalah contoh kalimat doa yang dipanjatkan saat sedang makan bersama keluarga.

Puji syukur kepada nama-Mu, Tuhan yang ada di Sorga. Biarlah firman Tuhan dapat menjadi kekuatan bagi kami pada hari ini. Di hadapan kami, sekarang telah dihidangkan makanan dan minuman sebagai berkat dari Engkau.

Semoga apa yang dikarukanan kepada kami dapat menjadi berkat dan kekuatan untuk menjalani aktifitas. Tidak lupa kami berdoa untuk yang belum mendapat karunia serupa, dapat diberkati oleh-Mu, Tuhan yang penuh kasih. Haluleya, Amin.

3. Doa Makan Ibadah dengan Teman

Doa di bawah ini dapat kita ucapkan ketika makan bersama teman, sahabat, rekan kerja, atau kolega.

Terima kasih atas penyertaan-Mu Tuhan atas karunia dan kesempatan sehingga kami dapat berkumpul pada hari ini. Terima kasih atas nikmat melimpah dan kami bersukacita dengan mendengarkan firman Tuhan.

Biarlah sukacita ini menjadi besar dalam kehidupan kami. Untuk seluruh teman yang hadir pada kesempatan ini, biarlah Tuhan memberkati dengan sepenuh hati. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami mengucap syukur dengan amat tulus. Haluleya, Amin.

4. Doa Makan Ibadah Umum

Terakhir adalah doa makan untuk ibadah umum, yakni doa yang dibaca saat makan di tempat umum, bersama orang lain yang tidak kita kenal secara singkat, padat, danjelas.

Terima kasih kepada-Mu, Bapa atas karunia melimpah yang telah Engkau berikan. Biarlah ini dapat menjadi berkat yang menguatkan kami untuk menjalani hari esok. Haluleya, Amin.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel pada blog ini dengan judul contoh doa makan kristen. Kamu dapat mengganti beberapa kalimat di dalamnya asal dengan bahasa yang sopan dan baik.

Baca :

Loading...

Tinggalkan komentar