Contoh Doa Menghadapi Masalah Kristen yang Berat

By | Juni 9, 2019
doa menghadapi masalah kristen

Doa menghadapi masalah kristen yang berat, membingungkan, bikin frustasi, pencobaan, bencana, atau tidak bisa diselesaikan.

Doagama.com – Doa menghadapi masalah kristen. Dalam hidup, pasti manusia akan selalu mengalami masalah yang mungkin tidak bisa diselesaikan. Ketika itu, kita berpikir bahwa tidak ada jalan keluar atas masalah yang dihadapi. Semuanya harus dilalui dengan kepasrahan saja.

Perlu kita garis bawahi bahwa masalah yang muncul kepada manusia sebenarnya merupakan rencana Tuhan yang telah dituliskan. Masalah berat atau pencobaan tidak diberikan kepada kita sebagai hukuman, melainkan karena Tuhan yakin kita bisa mengatasinya.

Kadang kita melupakan konsep bahwa manusia bisa menyelesaikan masalah dengan bantuan Tuhan sehingga kita berpikir bahwa apa yang kita lakukan hanyalah percuma. Sebenarnya, Tuhan mau membantu kita untuk melewati masalah apabila kita memohon dan berdoa kepadaNya.

Baca : Contoh Doa Penenang Hati Kristen

Berdoa agar masalah yang kita hadapi cepat selesai adalah hal yang dapat kita lakukan selain berusaha. Memohon kepadaNya agar pencobaan yang diberikan segera diakhiri, memohon agar masalah cepat selesai dan berganti dengan sukacita.

Contoh Doa Menghadapi Masalah Kristen Singkat

Ya Tuhan yang baik. Akhir-akhir ini saya merasa tidak kuat menghadapi kenyataan bahwa ada masalah yang tidak dapat saya atasi. Tentu saya sadar bahwa ini adalah sebuah bentuk pencobaan yang Engkau berikan. Namun dengan segala kerendahan hati, saya mohon agar pencobaan ini segera diakhiri, masalah bisa diselesaikan dan berganti dengan sukacita serta kegembiraan. Dalam namaMu saya memohon. Haleluya, Amin.

Contoh Doa Menghadapi Masalah Kristen Panjang

Bapa yang ada di Sorga. Pada kesempatan ini saya ingin mengucap syukur atas segala penyertaan yang telah Engkau berikan sehingga hari ini saya masih dapat menghirup udara segar, makan dengan bergizi sehingga memiliki banyak energi serta bertemu dengan orang-orang untuk bersosialisasi. Semuanya merupakan berkat tiada ternilai yang Engkau berikan kepada saya.

Tidak banyak penyembahan dan pujian yang dapat saya berikan kepadaMu, bahkan saya lebih banyak mengeluh dan meminta tolong. Termasuk pada hari ini, saya merasa sangat berat untuk menghadapi masalah yang sedang anakMu hadapi ini, ya Tuhan. Masalah yang saya rasa tidak dapat saya selesaikan.

Saya sadar bahwa Tuhan sungguh baik, telah merencanakan apa yang akan terjadi pada kehidupan saya. Memberi warna pada perjalanan hidup yang diisi dengan sukacita dan kesedihan. Keduanya bersatu menjadi pembentuk kenangan hidup yang indah.

Namun untuk masalah yang satu ini, yang tentu Engkau sudah tahu, saya merasa tidak sanggup lagi menghadapinya. Saya merasa sudah tidak ada jalan keluar, merasa apa yang sedang saya hadapi ini sungguh membebani kepentingan saya yang lainnya. Membuat saya berpikir hanya kepadaMu, saya meminta tolong.

Dengan segala kerendahan hati, saya berdoa dan memohon kepada Tuhan agar segala masalah yang tengah saya hadapi dapat selesai. Segalanya berakhir dan berganti kembali dengan sukacita. Saya mohon agar semuanya berakhir baik-baik saja seperti semula.

Kuatkan hati saya, ya Tuhan. Kuatkan untuk menghadapi masalah ini. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Haleluya, Amin.

Akhir Kata

Itulah contoh Doa Ketika Menghadapi Masalah Kristen. Tentu dengan berdosa saja tidak cukup untuk menyelesaikan masalah yang ada. Kita juga harus berusaha dengan baik agar apa yang membuat kita terbebani segera terselesaikan. Tuhan pasti mendengar doa kita, amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *