Doa Menyembuhkan Bisul yang Diajarkan Rasulullah SAW

By | Oktober 21, 2019
doa menyembuhkan penyakit bisul

Doa menyembuhkan mengobati menghilangkan penyakit bisul pada wajah, tubuh, badan, bayi, yang diajarkan rasulullah saw.

Doagama.com – Doa menyembuhkan bisul yang diajarkan rasulullah saw. Bisul merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu.

Gejala bisul muncul pada manusia berupa benjolan-benjolan kecil berwarna kemerahan yang di dalamnya terdapat nanah. Saat menekan atau memencet bagian yang terkena bisul, tubuh kita akan merasa sakit.

Bisul bisa muncul di bagian tubuh mana saja mulai dari leher, ketiak, dada, punggung, pantat, kaki, paha, wajah, bahu, bokong, tangan, lengan dan lain sebagainya.

Bisul muncul karena infeksi dari dalam maupun dari luar. Infeksi dari dalam bisa datang karena salah makan atau minum sedangkan infeksi dari luar dapat timbul karena kotoran, kuman atau virus.

Orang yang terkena bisul, terutama di bagian-bagian tubuh penting pasti akan sangat merasa terganggu. Jika bisul muncul di ketiak, ketika melipat lengan maka kita akan merasakan sakit.

Begitu pula dengan bisul yang muncul di bokong, akan membuat kita sulit untuk duduk. Intinya, bisul bukanlah penyakit yang mematikan namun sangat mengganggu kenyamanan.

Baca : Doa Menyembuhkan Jerawat

Di sini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bisul baik secara medis maupun secara agama Islam. Karena Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa ketika ada bisul di badan kita.

Doa Menyembuhkan Penyakit Bisul

doa menyembuhkan bisul
doa menyembuhkan bisul

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengangkat bisul tanpa meninggalkan bekas ataupun menyebabkan infeksi pada kulit secara bersih.

Cara pertama dan menjadi penangangan utama ketika ada bisul adalah dengan mengoleskan obat antiseptik, obat menghilangkan bisul tersebut bisa kita temui dengan mudah di apotik-apotik.

Selain itu, ada cara menyembuhkan bisul lain dengan cepat diantaranya adalah mengompresnya dengan air hangat tujuannya agar nanah yang ada di dalam cepat menguap dan bisul pecah dengan sendirinya.

Yang terpenting adalah jangan pernah memencet bisul seberapa perih pun penyakit tersebut, karena meski bisul berhasil kita sembuhkan, namun hal tersebut akan membuat bekas pada kulit yang tak bisa dihilangkan.

Dalam agama Islam, Nabi Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa penyembuh bisul, yakni doa yang dibaca untuk tawar, mengobati, memecahkan, dan menghilangkan bisul.

Berikut adalah teks lafadz bacaan doa untuk menyembuhkan bisul dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah berdasar hadits shahih.

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni.

Artinya :
“Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka hilangkan bisul atau jerawat itu dariku.”

Bacalah doa tersebut setiap kali ingin mengobati bisul baik dengan salep maupun obat penawar bisul, amalkan sebagai doa penghilang bisul dan percaya kepada Allah SWT.

Karena Allah SWT adalah Tuhan yang maha mengabulkan, karena Dia-lah yang dapat kita percaya untuk menyembuhkan serta mengangkat segala macam penyakit dalam tubuh kita.

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai doa menyembuhkan bisul, doa sembuhkan bisul, doa mengobat penyakit bisul, mustajab, ampuh, picit bisul, tips menghilangkan bisul di kepala, cara sembuhkan bisul di kemaluan.

Minyak dzarirah, doa bisul pecah, doa agar bisul hilang, bisul dalam hidung, telinga, leher, pundak, bisul merah, telapak kaki, telapak tangan, betis, doa hilangkan bisul, dsb.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *