Doa Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam di Wajah

By | Oktober 20, 2019
doa menghilangkan menyembuhkan mengobati jerawat dan flek hitam

Doa menyembuhkan menghilangkan jerawat di wajah, muka, yang diajarkan Rasulullah SAW.

Doagama.com – Doa menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah. Masalah besar yang kerap muncul ketika manusia sudah memasuki usia remaja dan beranjak dewasa adalah jerawat.

Jerawat merupakan bintik merah yang muncul di wajah atau muka dan hampir semua manusia mengalami munculnya jerawat sebelum usia mereka sampai 30 tahun.

Biasanya, jerawat muncul disebabkan karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak serta sel kulit mati. Jerawat dapat hilang dalam beberapa hari, isi dari jerawat adalah nanah yang telah mengeras.

Faktor-faktor yang memicu munculnya jerawat dan flek hitam pada manusia antara lain adalah karena faktor psikologis, hormonal, genetik dan lain sebagainya.

Tidak hanya di wajah, jerawat juga sering muncul di leher bahkan di dada sekalipun. Ketika ada jerawat tentu kita berusaha untuk menghilangkan dan menyembuhkannya.

Ada banyak sekali macam-macam obat yang dijual untuk menyembuhkan jewarat, namun kita harus berhari-hati dalam memilih obat jerawat karena wajah adalah bagian tubuh yang sangat sensitif.

Tidak semua manusia memiliki struktur wajah yang sama, ada yang cocok menggunakan obat A, namun ada pula yang alergi dengan obat A. Jadi, ketika membeli produk pembersih jerawat, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.

Selain dengan obat-obatan, salah satu upaya untuk menghilangkan jerawat adalah dengan berdoa. Allah SWT adalah Dzat yang maha menyembuhkan segala macam penyakit, termasuk jerawat dan flek hitam di muka.

Di sini kita akan membahas sebuah doa khusus yang dapat dibaca untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya sehingga wajah kembali bersih cerah bersinar tanpa noda.

Daftar ISI

Doa Menghilangkan Jerawat Dimuka

doa menghilangkan jerawat
doa menghilangkan jerawat

Setiap penyakit memiliki obat, termasuk jerawat yang merupakan salah satu gejala yang cukup mengganggu terutama soal urusan kepercayaan diri.

Jika malas mencuci muka, maka jerawat akan mudah muncul, jika memaksa mencabut jerawat yang sedang tumbuh, wajah justru akan terkena infeksi dan bekasnya tidak bisa hilang.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa Nabi pernah bertanya kepada sebagian dari istrinya, “apakah engkau memiliki bedak?”, kemudian istri Rasulullah SAW menjawab “ya, beliau bedoa seraya meletakkan bedak tersebut di atas jerawat atau bisul kecil.”

Doa tersebut kemudian menjadi doa yang diikuti oleh seluruh umat Islam sebagai doa penyembuh jerawat, doa menghilangkan, mengangkat, mengobati jerawat di wajah.

Doa yang dapat dijadikan dzikir atau wirid bagi siapa saja yang memiliki masalah pada wajahnya karena jerawat, flek hitam atau penyakit kulit lainnya ini insyaallah manjur dan mustajab .

Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk menyembuhkan penyakit jerawat dan flek hitam di wajah atau muka sesuai sunnah berdasar hadits shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya.

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni.

Artinya :
“Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan ayng kecil, maka pudhilangkan) bisul atau jerawat itu dariku.”

Bacalah doa tersebut untuk mengobati jerawat whitehead, blackhead, komedo, bintik merah, jerawat di dahi, telinga, hidung, kumis, mulut, dagu, hormonal.

Atau menghilangkan jerawat pastula, papula, kistik, fulminans, nodul, mechanica serta macam-macam jenis jerawat lain yang membandel, banyak, dan parah.

Akhir Kata

Jerawat memang menjadi momok bagi sebagian pemuda, khususnya wanita, tidak terkecuali laki-laki. Banyak orang merasa tidak PD ketika ada jerawat membandel yang menempel.

Itulah penjelasan mengenai salah satu upaya untuk menyembuhkan jerawat dengan doa menyembuhkan jerawat, surat alquran untuk menghilangkan jerawat.

Doa manjur untuk menghilangkan jerawat, minyak dzarirah, menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya dengan cepat, doa nabi, rasul.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *