Doa Minta Jodoh Kristen Agar Segera Terkabul

By | Juni 10, 2019
doa minta jodoh kristen

Doa minta jodoh dan memohon petunjuk tentang pasangan hidup, calon suami atau istri maupun pacar.

Doagama.com – Doa minta jodoh kristen. Dalam ajaran agama Kristen, menurut firman Tuhan disebutkan bahwa manusia diciptakan untuk hidup berpasangan antara laki-laki dan perempuan. Pasangan tersebut dapat berupa pacar, kekasih, suami, istri atau yang biasa disebut jodoh.

Seseorang yang belum memiliki jodoh biasanya akan berpikir keras bagaimana menemukan pasangan yang cocok dengan kita, bisa mengerti keadaan kita, mau menerima baik dan buruknya hidup kita adalah kriteria pasangan atau jodoh yang ideal untuk manusia.

Salah satu usaha untuk menemukan pasangan hidup dalam agama Kristen adalah berdoa kepada Tuhan. Tentu hal ini harus kita lakukan karena Tuhan merupakan perencana hidup kita, baik perjalana hidup, pencobaan, rezeki, hingga urusan jodoh seperti suami atau istri.

Doa juga menjadi jembatan bagi kita untuk memohon kepada Tuhan agar apabila setelah dipertemukan dengan pasangan hidup, kita dapat menjalani rumah tangga dengan baik, penuh sukacita dan dihindarkan dari marabahaya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ingin menuliskan beberapa contoh doa untuk minta jodoh dalam agama Kristen.

Doa Minta Jodoh Kristen Kepada Tuhan

Tuhan yang maha besar. Terima kasih banyak atas penyertaan yang selama ini Engkau berikan kepada saya. Saya sangat bersyukur karena telah dipertemukan dengan banyak orang yang peduli dan mencintai saya. Namun saya merasa masih ada yang kurang dalam hidup ini.

Tuhan, belakangan ini saya berpikir bahwa saya harus segera menemukan jodoh. Berulang kali hubungan cinta saya kandas di tengah jalan. Berkali-kali saya berpikir bahwa orang yang saya cintai adalah jodoh saya ternyata bukan. Tuhan, saya tahu bahwa Engkau adalah pemilik rencana kehidupan, termasuk penentu siapa orang yang akan bersama saya.

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati saya berdoa memohon agar segera dipertemukan dengan jodoh yang selama ini saya cari. Saya tidak mencari yang sempurna, asalkan bisa saling percaya dan mendukung, saya akan hidup dalam kebahagiaan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Doa Mohon Petunjuk Jodoh Antara Dua Orang

Bapa yang ada di kerajaan Sorga. Terima kasih atas penyertaan yang Engkau berikan kepada saya sehingga saya dapat bertemu dengan (calon pertama) dan (calon kedua). Keduanya merupakan orang baik yang selalu ingat akan Engkau. Saya menyukai keduanya karena hal tersebut.

Saya juga menyadari bahwa mereka memiliki perasaan kepada saya. Rasa cinta dan ingin menjadikan saya sebagai pasangan. Saya pun merasa demikian. Namun tentu saya tidak dapat memilih keduanya, saya hanya bisa memilih salah satu dan dalam hal ini saya merasa kebingungan, ya Bapa.

Saya tidak bisa memilih mana yang terbaik bagi hidup saya. Serta bagaimana kemudian kami nantinya menjalani kehidupan karena menurut saya keduanya sama-sama baik. Saya tidak ingin diantara mereka ada yang tersakiti karena pilihan saya.

Oleh karena itu, saya memohon petunjuk kepadaMu, ya Tuhan. Mana yang kiranya terbaik untuk saya pilih. Mana yang sebaiknya menjadi pasangan hidup saya hingga mati. Saya tidak mau tergesa-gesa untuk memilih. Dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa memohon petunjuk. Amin.

Doa Mohon Jodoh Dengan Seseorang Kristen

Tuhan yang maha mulia. Saya bersyukur atas penyertaan yang sudah Engkau berikan kepada saya. Nikmat hidup dan nikmat dipertemukan dengan (nama orang) yang sangat saya cintai. Dia merupakan kekasih saya selama beberapa waktu belakang dan saya sangat mempercayainya.

Oleh karena itu saya percaya dapat menjalani kehidupan rumah tangga denganNya. Saya yakin atas pilihan ini. Saya berdoa memohon restu kepadaMu ya Tuhan untuk dijodohkan dengan orang tersebut. Agar kehidupan kami selanjutnya dapat berjalan lancar.

Saya memohon restu untuk menikahi orang yang sangat saya cintai. Menciptakan keluarga baru dan berkatilah saya bersama pasangan saya agar hidup dipenuhi sukacita dan kegembiraan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh Doa Minta Jodoh Kristen. Semoga Tuhan segera mempertemukan kita dengan jodoh yang selama ini kita cari. Bisa dari kalangan orang yang baru kita temui, atau dari orang dekat yang selama ini tidak kita sadari. Amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *