DOA MINTA JODOH : Arab, Latin, Terjemahan

By | Juli 18, 2019
doa minta jodoh yang diinginkan

Doa meminta jodoh yang sholeh, sholeha, baik, beriman, bertaqwa, yang diinginkan.

Doagama.com – Doa minta jodoh yang diinginkan. Allah menciptakan manusia saling berpasang-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Jika saat ini kita belum menemukan jodoh, mungkin kita kurang banyak berdoa walaupun usaha kita sudah keras.

Perlu diingat bahwa Allah SWT adalah yang menggariskan siapa jodoh kita, kapan kita bertemu dengan jodoh dan bagaimana rupa serta sifatnya. Itu merupakan rahasia illahi yang telah ditetapkan sejak sebelum kita lahir ke dunia.

Perbanyaklah berdoa karena hanya Allah SWT sang pemberi kehendak. Bila Allah SWT sudah menghendaki, maka insya Allah jodoh akan datang dengan sendirinya.

Pengertian Jodoh Menurut Islam

Bicara tentang pengertian jodoh ataupun bagaimana sebenarnya jodoh itu? Setiap orang memiliki pandangan dan pengertiannya masing-masing. Bahkan apakah suami atau istri kita sekarang dapat dikatakan sebagai jodoh?

Jodoh dalam Islam sendiri merupakan anugerah yang Allah SWT berikan kepada kita, sama halnya dengan takdir lain seperti rezeki dan maut. Jodoh telah ditentukan oleh Allah SWT jauh sebelum kita lahir ke dunia.

Jodoh yang telah ditentukan sejak sebelum lahir juga telah dijelaskan pada Surat An Nisa ayat 1 yang artinya sebagai berikut:

“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.”

– (Q.S. An Nisa (4:1)

Doa Minta Jodoh yang Diinginkan

doa minta jodoh
doa minta jodoh

Sampai di sini kita meyakini bahwa kita memiliki jodoh. Bagi yang belum bertemu dengan tulang rusuk sejatinya, selain berusaha dengan keras, rutinlah membaca doa berikut agar mendapat jodoh yang diinginkan.

1. Doa Wanita Agar Mendapat Jodoh

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi habli milladunka jaujan toyyiban wayakuuna soohiban lii fiiddiini wa dunya wal akhirah.

Artinya:
“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

2. Doa Pria Agar Mendapat Jodoh

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii miladunka zaujatan toyyibah akhtubuha wa atazzawaju biha watakuunu sohibatan lii fiddiini waddunya wal akhiroh.

Artinya:
“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang gua lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

3. Doa Agar Mendapat Jodoh yang Baik

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Robbi laa tadarnii fardan wa anta khoirul waarisiina.

Artinya:
“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan kami hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.”

4. Doa Agar Mendapat Jodoh Sholeh/Sholeha

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena imaamaa.

Artinya:
“Ya Yang Mahakuasa kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Akhir Kata

Itulah bacaan Doa Minta Jodoh dalam agama Islam. Ada pepatah mengatakan cinta adalah pilihan namun jodoh adalah takdir.

Jagi bagi yang menikah atau berpasangan dengan yang bukan cintanya, terimalah. Cobalah jalani kehidupan dengan penuh rasa syukur karena Allah SWT pasti merencanakan yang terbaik.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *