DOA MINTA REZEKI : Arab, Latin, Terjemahan

By | Juli 18, 2019
doa minta rezeki yang berlimpah

Doa minta rezeki yang berlimpah, halal, berkah, barokah yang mustajab.

Doagama.com – Doa minta rezeki yang berlimpah. Rezeki yang didapat manusia ditentukan bukan hanya oleh usaha keras saja, melainkan juga atas seizin Allah SWT, Tuhan yang maha memberi.

Usaha keras untuk mencari rezeki dan nafkah akan sia-sia jika kita tidak berdoa kepada Allah karena hanya atas seizinnya, kita dapat menikmati rezeki yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya kita sudah membahas artikel mengenai doa cepat kaya yang dibaca untuk mengharap kelancaran rezeki. Di sini kita akan kembali membahas doa agar mendapat rezeki yang berlimpah.

Rezeki yang berlimpah di sini maksudnya adalah rezeki yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan, minum, menyekolahkan anak dan sebagainya. Dan juga cukup ditabung untuk keperluan tidak terduga di masa mendatang.

Baca : Doa Berangkat Kerja dan Doa Pulang Kerja

Namun perlu digarisbawahi bahwa doa ini tidak menjamin rezeki yang kita terima bertambah. Kita juga harus mengusahakannya dengan kerja keras. Karena kerja keras diiringi doa adalah usaha paling mustajab bagi setiap keinginan.

Hadits Tentang Mencari Rezeki yang Halal

Allah SWT melalui salah satu ayat Al-Quran berfirman sebagai berikut:

فَإِذَا قُضِيَتِ الصَّلَاةُ فَانْتَشِرُوا فِي الْأَرْضِ وَابْتَغُوا مِنْ فَضْلِ اللَّهِ وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi (untuk mencari rezki dan usaha yang halal) dan carilah karunia Allah, dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung” – (QS al-Jumu’ah:10).

Carilah pekerjaan yang halal, jangan berani untuk berbuat curang dan jahat karena Allah SWT tidak menyukainya. Selain tidak mendapat berkah atas rezeki yang diterima, Allah SWT juga akan menjatuhkan azab yang amat pedih.

Beruntunglah bagi yang sudah mendapatkan pekerjaan secara halal. Bagi yang belum bekerja, berusahalah sekuat tenaga diiringi membaca doa meminta pekerjaan agar diberikan pekerjaan yang barokah.

Doa Minta Rezeki yang Berlimpah

doa minta rezeki
doa minta rezeki

Berikut adalah bacaan doa untuk meminta rezeki yang berlimpah, barokah, berkah dari pekerjaan yang halal. Ditulis dalam bahasa Arab, latin beserta artinya.

1. Doa Minta Rezeki Arab

اللهم افتخ لي أبواب الخير وأبواب السلامة وأبواب الصحة وأبواب النعمة وأبواب البركة وأبواب القوة وأبواب المودة وأبواب الرحمة وأبواب الرزق وأبواب العلم وأبواب المغفرة وأبواب الجنة يا أرحم الرحمين

2. Doa Minta Rezeki Latin

Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif’annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.

3. Arti Doa Minta Rezeki

Artinya:
“Ya Allah pangeran tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebagusan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih.”

Akhir Kata

Itulah teks bacaan doa minta rezeki yang berlimpah, halal, berkah dan barokah dalam agama Islam. Memohonlah hanya kepada Allah SWT karena Allah adalah Tuhan yang maha pemberi rezeki.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *