DOA NURBUAT : Arab, Latin, Terjemahan

By | April 14, 2019
doa nurbuat

Doa nurbuat yang asli, bacaan doa nurbuat, keutamaan doa nurbuat

Doagama.com – Doa nurbuat. Doa ini merupakan bacaan kenabian untuk Nabi Muhammad SAW. Doa nurbuat diberikan oleh Malaikat Jibril ketika Rasulullah SAW sedang duduk-duduk di masjid setelah sholat subuh.

Ketika itu Malaikat Jibril berkata bahwa doa ini memiliki banyak manfaat dan keutamaan apabila diamalkan. Maka dari itu, banyak umat muslim yang mengamalkan doa ini setelahnya.

Pada artikel ini saya akan membahas atau menulis bacaan doa nurbuat dalam tulisan Arab, terjamahan bahasa Indonesia dan tulisan latin. Serta tidak lupa saya akan menuliskan keutamaan-keutamaan yang ada di doa ini.

Keutamaan Doa Nurbuat

Banyak sekali keutamaan dari membaca doa nurbuat ini. Berikut akan saya tulis beberapa keutamaan yang paling banyak ditulis oleh media-media di internet.

  • Jika dibaca sebanyak satu kali setelah selesai sholat, maka Hajat nya insyaallah akan terkabul
  • Jika dibaca ketika matahari sedang bersinar, insyaallah dosanya akan diampuni
  • Jika dibaca sebanyak 100 kali setiap malam, maka akan diperlihatkan hal-hal yang indah
  • Dapat bertemu dengan Nabi Muhammad SAW di alam mimpi saat tidur
  • Jika dibaca setiap malam minggu, maka akan terlihat awet muda
  • Jika dibaca ketika keluar rumah, maka kita akan disayang oleh musuh
  • Dapat menjadi penangkal bisikan jin, syaitan, roh jahat, santet, dukun dan sebagainya
  • Jika dibaca setiap malam maka akan mendapat keselamatan dalam hidup
  • Jika dibaca secara rutin setiap hari, maka akan mendapat kesejahteraan dunia dan akhirat
  • Menguatkan fisik meliputi gigi, tubuh, badan dan kesehatan jasmani
  • Jika dibaca sebanyak 50 kali pada malam jumat, insyaallah kamu akna terhindar dari maksiat dan kekufuran
  • Dapat menyembuhkan segala macam penyakit berbahaya dan mematikan

Itu dia keutamaan dari membaca doa tersebut. Banyak sekali bukan? Lalu, bagiamana membaca doa nurbuat yang asli? Silahkan disimak melalui sub bab di bawah ini.

Bacaan Nurbuat

Berikut adalah bacaan dari doa nurun nubuwwah yang ditulis dengan tulisan Arab, latin dan terjemahan ke dalam bahasa Indonesia secara lengkap dan jelas. Silahkan disimak.

Tulisan Arab

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ

وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنٌ وَمَاهُوَ اِلاَّذِكْرٌ لِّلْعَالَمِيْنَ وَمُسْتَجَابُ اْلقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُوالْعَرْشِ الْمَجِيْدِ

طَوِّلْ عُمْرِيْ وَصَحِّحْ جَسَدِيْ وَاقْضِ حَاجَتِيْ وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ وَحَبِّبْنِيْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ اٰدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَى الْكَافِرِيْنَ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

Tulisan Latin

Allaahumma dzis-sultaanil-‘aziimi wa dzil-mannil-qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit-taammati wadda’awaatil-mustajaabaati ‘aaqilil-hasani wal-husaini min anfusil-haqqi ‘ainil-qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil-jinni wal-insi wasy-syayaatiin,

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas-salaam, al-wuduudu dzul-‘arsyil-majiid.

Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii lin-naasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil-‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal-kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Terjemahan Indonesia

Artinya:
“Ya Allah, Yang memiliki kekuasaan yang besar, Yang memiliki anugerah yang terdahulu, Yang memiliki Zat Yang Mahamulia, Yang menguasai kalimat-kalimat yang sempurna dan doa-doa yang mustajab, Penjamin Al-Hasan dan Al-Husain dari jiwa-jiwa yang hak, pandangan kekuasaan dan orang-orang yang melihat dan dari pandangan jin, manusia dan setan.

Dan sesungguhnya orang-orang kafir itu benar-benar hampir menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, tatkala mereka mendengar Al-Qur’an dan mereka berkata, “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Al-Qur’an itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat. Dan wahai yang memperkenankan melalui Al-Qur’an yang agung. Dan Sulaiman As dan Daud As (Dia) Maha Pengasih, Yang memiliki Arasy yang mulia.

Panjangkanlah usiaku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah keperluanku dan perbanyaklah harta dan anak-anakku, jadikanlah aku orang yang disukai seluruh manusia, dan jauhkanlah diriku dari segala permusuhan anak Adam yang masih hidup. Dan pastilah ketetapan (Azab) terhadap orang-orang kafir. Sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.

Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang memiliki kebesaran, dari apa yang digambarkan oleh mereka (orang-orang kafir), dan kesejahteraan semoga terlimpah kepada para rasul, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.”

Khodam Doa Nurbuat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa doa ini memiliki banyak sekali keutamaan atau manfaat untuk kita, agama dan umat muslim apabila diamalkan secara rutin.

Untuk benar-benar merasakan manfaat dari membaca doa ini, maka perlu diamalkan dengan baik. Berikut adalah cara mengamalkan wirid atau doa nurbuat:

  • Baca Ilaa hadlratin nabiyyil mustafaa shalallahu ‘ alaihi wassalam lalu surat Al-fatihah sebanyak 1 kali.
  • Baca Tsumma ilaa hadlraati ikhwaanihii minal ambiyaa’i wal mursaliin wal auliyaa’i wasy syuhadaa’i wash shaalihiina wash shahaabti wattaabi’iina wal ulamaa’i ‘aamiliina wal mushannifiinal mukhlishiina wa jamii’il malaaikatil muqarrabiina dan membaca Al-fatihah lagi sebanyak 1 kali
  • Baca Ila khusushan Syekh Majdudin Al-Karmani yang termasuk pada khodam nurbuat, lalu Al-fatihah lagi 1 kali
  • Baca Ila khusushan Syekh Abdul Qadir Jailany, Syekh Qori, Syekh Madi, Syekh Somandari, Syekh Ahmad Al Falatil Bauni, dan kemudian Al-fatihah lagi 1 kali
  • Baca surat Al-ikhlas sebanyak 3 kali
  • Baca surat Al-falaq sebanyak 1 kali
  • Baca surat An-nash sebanyak 1 kali
  • Baca sholawat nabi sebanyak 21 kali

Akhir Kata

Itulah bacaan dari Doa Nurbuat yang memiliki banyak sekali manfaat. Semoga dapat membantu untuk yang sedang mencari sejarah doa nurbuat, doa nurbuat pdf, kunci doa nurbuat, doa nurbuat yang pendek.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *