Doa Panjang Umur Sehat Selalu Murah Rezeki

By | Oktober 4, 2019
doa panjang umur sehat selalu murah rezeki

Bacaan doa panjang umur, sehat selalu dan murah rezeki diberi umur panjang ketika ulang tahun.

Doagama.com – Doa panjang umur sehat selalu murah rezeki. Saat berulang tahun, seseorang pasti akan didoakan agaar selalu sehat, diberi umur yang panjang dan dilancarkan rezekinya.

Mendoakan orang yang ulang tahun biasanya dilakukan tepat sebelum tiup lilin, atau jika kita diri sendiri yang ulang tahun, kita lah yang menjadi tokoh pemimpin doa sebelum lilin di kue ulang tahun ditiup.

Berdoalah yang baik-baik ketika bertambahnya usia, karena doa yang baik akan menghasilkan takdir yang baik pula, setiap perkataan yang keluar dari mulut seseorang adalah doa.

Ulang tahun dirayakan sekali dalam seumur hidup, maka dari itu jadikanlah momen tersebut menjadi momen yang penuh doa. Mendoakan diri sendiri, mendoakan orang lain yang berulang tahun dan mendoakan keselamatan umat muslim serta bangsa dan negara.

Momen berulang tahun juga harus dijadikan sebagai pembulat tekad untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Karena percuma saja apabila memiliki umur yang panjang namun tidak dimanfaatkan untuk beribadah.

Umur yang panjang sudah sepantasnya dimanfaatkan dengan memperbanyak ibadah seperti sholat sunnah, dzikir, puasa sunnah, serta macam-macam lainnya.

Oleh karena itu, berdoalah juga agar selalu diberi kesehatan pada saat berulang tahun agar Allah SWT selalu mengizinkan kita untuk beribadah kepada-Nya.

Di sini ada beberapa doa panjang umur, doa supaya sehat selalu dan doa agar murah dan dilacarkan rezeki serta usahanya dalam bahas Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

Bacaan Doa Panjang Umur

doa panjang umur
doa panjang umur

Umur yang panjang adalah dambaan setiap manusia, namun begitu, Allah SWT telah menetapkan kapan kita meninggal dunia. Manusia tidak akan pernah tahu akan ajal akan menjemput.

Manusia hanya bisa terus berdoa supaya umurnya panjang. Bukan berarti menambah usia hidup yang ditetapkan oleh Allah SWT, melainkan agar waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan ‘tugas’.

‘Tugas’ yang dimaksud di sini adalah hal-hal yang ingin kita selesaikan sebelum meninggal dunia, seperti membesarkan anak menjadi sukses dan sholeh, membangun masjid atau mushola bagi masyarakat, dan sebagainya.

Bacalah doa berikut agar usia yang kita miliki cukup untuk mencapai tujuan hidup yang mulia. Berikut adalah lafadz teks bacaan doa supaya panjang umur sesuai sunnah berdasar hadits shahih.

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun.

Artinya :
“Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Bacaan Doa Sehat Selalu

doa sehat selalu
doa sehat selalu

Kesehatan adalah hal paling mahal di dunia, karena setiap orang di dunia pasti pernah merasakan sakit. Membaca doa ketika sakit akan membantu percepatan penyembuhan.

Sedangkan berdoa pada saat ulang tahun supaya terhindar dari segala macam penyakit dimaksudkan agar setelah perayaan ulang tahun, kita tidak mudah jatuh sakit.

Silahkan baca doa agar sehat selalu ketika berulang tahun berikut ini, termasuk mohon keselamatan dan kesejahteraan bagi tubuh, terutama yang rentan akan penyakit.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Alloohumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti.

Artinya :
“Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.”

Bacaan Doa Murah Rezeki

doa murah rezeki
doa murah rezeki

Rezeki adalah takdir Allah SWT, setiap orang memiliki kadar rezekinya masing-masing, namun itu merupakan takdir yang dapat diubah. Apabila seseorang bekerja keras dan berusaha, maka Allah SWT akan memberikan banyak rezeki.

Berdoalah saat ulang tahun agar dimudahkan rezekinya, diberi banyak rezeki, dilancarkan usahanya, disukseskan karir dan jabatan dalam pekerjaannya.

Bagi yang belum mendapat pekerjaan, semoga segera menemukan pekerjaan yang sesuai minat dan passion serta tentunya halal di mata agama Islam dan Allah SWT.

Berikut adalah bacaan doa supaya kita dilancarkan rezekinya, termasuk ketika ingin menggapai rezeki yang melimpah baik dengan bekerja atau berwirausaha.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Al-hamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadza min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fiihi.

Artinya :
“Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.”

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

Artinya :
“Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

Akhir Kata

Itulah penjelasan masing-masing mengenai doa panjang umur, murah rezeki, lancar rezeki, sehat selalu dan macam-macam doa ketika ulang tahun dalam agama Islam.

Yang perlu ditekankan adalah bahwa ulang tahun merupakan saat di mana usia kita berkurang. Karena usia menjadi lebih sedikit, maka intensitas kita untuk beribadah juga harus diperbanyak.

Karena kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput, oleh karena itu, tingkatkan waktu beribadah baik sholat, puasa, dzikir, mengaji dan sebagainya minimal pada setiap peringatan ulang tahun.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *