Contoh Doa Pembukaan Ibadah Kristen di Gereja

By | Juni 10, 2019
doa pembukaan ibadah

Doa pembukaan ibadah, kata pembukaan ibadah kristen

Doagama.com – Doa pembukaan ibadah. Pada setiap acara ibadah Kristen, baik katolik maupun protestan, tentu ada susunan acara pada saat beribadah. Mulai dari pembukaan dengan membaca doa, inti acara dengan melantunkan pujian dan penyembahan serta penutup dengan membaca doa berkat.

Salah satu yang harus kita perhatikan adalah doa pembukaan. Di mana doa ini merupakan awal dari rangkaian acara ibadah yang cukup panjang dalam agama Kristen. Mulai dari ibadah rumah tangga, ibadah wanita dan kaum ibu, ibadah pemuda remaja, sekolah minggu maupun ibadah pada hari-hari lainnya.

Baca : Contoh Doa Pembacaan Alkitab Kristen (Firman Tuhan)

Doa pembuka sebelum memulai ibadah kristen ini memang tidak sepanjang doa syafaat yang telah saya tulis beberapa waktu yang lalu karena pada doa ini, kita hanya memohon kepada Tuhan untuk kelancaran ibadah dan berterimakasih karena telah diberi kesempatan untuk memuji namaNya.

Baca : Doa Syafaat Kristen

Nah bagi kamu yang ditunjuk sebagai pembaca kata pembukaan ibadah kristen, namun belum memiliki pengalaman. Artikel ini boleh kamu gunakan sebagai referensi. Silahkan langsung disimak contoh doa pembukan ibadah kristen berikut ini.

Contoh Doa Pembukaan Ibadah Kristen

Bapa kami yang sedang ada di Surga, Bapa kami yang tak pernah lupa mengasihi, menyertai dan membimbing kami sepanjang hari. Pada kesempatan ini kami ingin mengucap banyak rasa syukur atas berkat dan pertolongan yang telah Tuhan berikan sehingga kami bisa berkumpul pada tempat ini untuk beribadah dalam kedaan sehat. Kami pun tidak dapat mengungkapkan betapa besar kasih yang telah Tuhan berikan dalam hidup kami selain hanya melalui Pujian dan Penyembahan yang bisa kami berikan.

Biarlah dalam ibadah hari ini kami boleh berkenan di hadapanMu dan dapat menjadi terang bagi orang lain yang ada di luar sana. Tuhan, kami mohon berkati setiap pelayan yang membantu melayani pada rangkaian acara ibadah hari ini mulai dari Pemain Musik, Worship Leader, Penyanyi, Pemain Tambourine hingga Penerima tamu yang sedang berjaga. Biarlah ibadah yang kami lakukan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan mulai dari pembukaan, pertengahan hingga penutup.

Tidak lupa, sertai dan bimbing kami selalu, Tuhan agar kami tetap dapat menjalankan kewajibansetiap hari seperti biasa dengan baik. Bagi saudara yang masih dalam perjalanan untuk menuju tempat ini, Tuhan, sertai mereka dan juga berkati buat kami semua. Di dalam nama Tuhan Yesus yang menjadi juru selamat kami yang hidup, kami memulai ibadah pada hari ini, Haleluya Amin.

Akhir Kata

Itulah contoh Doa Pembukaan Ibadah umat Kristen. Artikel ini dicari pula dengan kata kunci doa pembuka kebaktian, doa memulai ibadah, doa sebelum memulai ibadah, doa pembuka agama kristen, dan sebagainya.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *