Contoh Doa Penenang Hati dan Pikiran Gelisah Kristen

By | Juni 7, 2019
doa penenang hati dan pikiran

Doa penenang hati dan pikiran untuk orang yang sedih, gelisah, kacau, bimbang, bingung, gundah, kacua balau dalam kristen.

Doagama.com – Doa penenang hati. Manusia tidak akan lepas dari yang namanya masalah. Oleh karena itu merupakan bagian dari hidup penuh warna yang merupakan anugerah dari Tuhan. Setiap orang akan mengalami masalah baik anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.

Masalah yang datang kepada kita bermacam-macam. Bisa masalah besar maupun masalah kecil yang tentu akan membuat hati dan pikiran kita bingung, gelisah, bimbang, kacau, galau, bingung dan lain sebagainya. Bahkan kadang kita merasa ingin meninggalkan dunia.

Hal tersebut sudah jelas karena kita frustasi bagaimana melewati masalah yang ada. Kita hanya fokus mencari solusi sedangkan melupakan siapa yang berkuasa untuk menghentikan masalah yang kita hadapi, adalah Tuhan yang memiliki kuasa atas hidup kita.

Berdoa kepada Tuhan tentu tidak semerta-merta membuat masalah yang kita hadapi dapat selesai. Kita masih harus tetap mencari solusi di kehidupan nyata untuk menyelesaikannya. Namun hal tersebut tentu dapat membuat hati dan pikiran kita menjadi lebih tenang.

Ketika hati dan pikiran tenang, kita dapat berpikir lebih jernih untuk mencari solusi bagaimana melewati masalah yang dihadapi. Bukan hanya bersedih dan menghindar, melainkan kita harus maju dan melewati batas agar apa yang kita inginkan (masalah selesai) dapat tercapai. Berikut akan saya tulis dua contoh doa untuk menenangkan hati dan pikiran dalam agama Kristen.

Doa Penenang Hati

Bapa yang ada di Sorga. Pada kesempatan ini saya mengucap banyak syukur dan terima kasih karena Engkau telah banyak memberi kasih dan berkat sehingga saya dapat terus menjalani kehidupan dengan penuh warna. Ada sukacita, gembira, sedih dan gelisah yang membuat hati dan pikiran saya bergejolak. Tentu itu membuat saya berpikir betapa indah hidup yang penuh warna ini. Betapa sayang bila tidak dijalani dengan senang karena hidup hanya sekali.

Tapi kadang saya berpikir bahwa apa yang saya hadapi terlalu berat. Masalah yang muncul kadang terus datang bertubi-tubi tanpa henti. Membuat saya benar-benar dalam keadaan terburuk, tenggelam dalam pikiran yang beku. Suasana sedih selalu menyelimuti hati dan pikiran saya, tidak pernah tidak berhenti hingga membuat saya frustasi, bagaimana cara menghentikan ini, Ya Tuhan. Hidup saya benar-benar kacau.

Tentu itu pikiran yang buruk dari seorang anakMu ini. Saya yakin seluruh kehidupan akan berpihak pada kebaikan, termasuk hidup saya. Oleh karena itu, saya mohon kepadaMu agar dijauhkan dari pikiran negatif, ditenangkan hati dan pikiran dan dilepaskan dari beban masalah yang sangat berat ini, Ya Tuhan. Hanya kepadaMu aku dapat memohon karena Engkau adalah penguasa kehidupan. Dalam Nama Yesus yang Kristus, saya berdoa memohon. Haleluya, Amin.

Doa Menenangkan Hati dan Pikiran

Ya Tuhan yang berkuasa di kerajaan Sorga. Terima kasih atas seluruh penyertaan yang Engkau berikan kepada saya sehingga pada kesempatan ini saya dapat berkomunikasi denganMu melalui perantara doa. Saya yakin bahwa Engkau mendengar apa yang saya ucap dan mengetahui apa yang akan saya ucap.

Saya bersyukur atas hidup yang saya jalani. Bertemu dengan banyak orang yang peduli kepada saya, memiliki segala yang saya butuhkan dan memiliki suasana yang penuh gejolak. Kadang suka, kadang sedih, kadang gembira, kadang gelisah dan itu membuat hati dan pikiran saya menjadi lebih dewasa dalam menghadapi situasi.

Namun kadang saya berpikir bahwa apa yang terjadi pada hidup seakan jauh dari apa yang saya harapkan sehingga saya sangat merasa sedih, kacau dan gelisah. Bagaimana bila apa yang saya rencanakan tidak terwujud, bagaimana jika masalah yang saya hadapi terus berlanjut. Tuhan, saya benar-benar tidak kuat menghadapi segala pencobaan dariMu.

Dengan segala kerendahan hati, saya memohon kepadaMu agar dapat dilepaskan dari masalah yang sangat membelenggu hati dan pikiran saya. Saya ingin kembali hidup dengan suasana yang baik, terlepas dari masalah dan memiliki pikiran yang selalu positif. Dalam nama Yesus Kristus saya memohon dan berdoa, Amin.

Akhir Kata

Itulah contoh Doa Membuat Hati Tenang. Semoga setelah ini, kita dapat tenang dan berpikir lebih jernih untuk menghadapi masalah, menemukan solusi yang tepat untuk melewati masalah tersebut. Semua atas pertolongan Tuhan, tentunya. Amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *