Contoh Doa Persembahan Kristen Ibadah di Gereja

By | Juni 4, 2019
doa persembahan

Doa persembahan kristen, contoh doa persembahan setelah mendengar firman Tuhan

Doagama.com – Doa persembahan. Bagi umat Kristen, dan juga pasti bagi umat agama-agama lainnya, doa merupakan satu-satunya jembatan bagi kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan, sang pencipta alam dan pengatur kehidupan. Tidak ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

Khusus bagi umat Kristen, doa seperti layaknya seoarang anak berbicara kepada Bapanya. Meminta sesuatu, memohon pertolongan, mengucap syukur terima kasih dan juga memohon maaf karena telah melakukan kesalahan. Seperti doa persembahan.

Apa itu Doa Persembahan?

Doa persembahan merupakan doa yang dibaca setelah kita membaca atau mendengar firman Tuhan baik pada acara ibadah di gereja, ibadah rumah tangga, ibadah kaum pria, ibadah kaum wanita, ibadah kaum pemuda, ibadah pengucapan syukur, ibadah penghiburan dan sebagainya.

Doa ini diawali dengan mengucap syukur setelah mendengar firman Tuhan, kemudian mendoakan firman Tuhan yang telah dibaca, lalu barulah doa persembahan ini dibaca. Tidak perlu panjang-panjang, cukup berdoa secara singkat saja asal seluruh poin-poinnya tersampaikan.

Pada artikel ini, saya akan menuliskan salah satu contoh doa untuk persembahan pada saat beribadah di gereja. Silahkan disimak saja, diambil poin-poin pentingnya untuk dikembangkan.

Contoh Doa Persembahan Kristen

Berikut akan saya tuliskan dua contoh doa persembahan umat Kristen yang singkat dan sederhana serta yang panjang dan lengkap. Langsung saja simak teks bacaan doanya.

1. Contoh Doa Persembahan Singkat

Tuhan yang maha mulia. Tadi kami telah mengendarkan sebagian dari firmanMu dengan seksama. Terima kasih atas firmanMu pada hari ini dan semoga dapat tertanam di dalam hati serta menjadi petunjuk sekaligus penguat kami untuk menjalani kehidupan selanjutnya. Berkatilah hambaMu yang telah menyampaikan firman Tuhan agar selalu sehat dan semakin dibentangkan dalam pelayanannya.

Sekarang, saatnya Tuhan, kami akan memberikan persembahan syukur atas pelayanan pada tempat ini. Berkati kami yang sedang dalam pelayanan dan berkati pula orang-orang yang berhalangan untuk dapat melakukannya pada hari selanjutnya. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Haluleya, Amin.

2. Contoh Doa Persembahan Panjang

Bapa kami yang ada di Sorga, Tuhan yang mulia. Baru saja kami telah mendengarkan sebagian dari firman Tuhan dengan baik, memahami makna yang terkandung di dalamnya agar dapat menanamnya dalam hati serta menjadikannya sebagai petunjuk sekaligus penguat kami untuk menjalani aktifitas esok hari. Kami yakin bahwa hanya dengan firmanMu, segala kebuntuan dan kebimbangan dalam hidup dapat terjawab. Terima kasih banyak Tuhan, atas firmanMu yang telah kami dengar.

Berkatilah hambaMu yang telah menyampaikan firman Tuhan. Berikanlah dia kesehatan sehingga dapat kembali menyampaikan firmanMu di kemudian hari. Berkatilah dia juga agar dapat dibentangkan dalam pelayanannya. Hindarkan dia dari segala macam bahaya yang menghambat untuk melaksanakan persembahan kepadaMu.

Berkati kami yang mendengar firmanMu pada hari ini hingga akhir acara ibadah serta kehidupan selanjutnya. Berkati pula mereka yang belum dapat memberikan pelayanan agar di kemudian hari dapat melaksanakannya, untuk beribadah memuji namaMu. Biarlah mereka dapat diberkati sama seperti apa yang telah Engkau beri kepada kita.

Dalam nama Tuhan Yesus Kristus yang agung, kami akan melaksanakan doa persembahan. Semoga diberkati. Haleluya, Amin.

Akhir Kata

Itulah contoh Doa Persembahan Kristen. Mungkin kata-kata yang saya susun kurang baik karena sebenarnya saya tidak pandai dalam mengucap kata. Silahkan diperbaiki apabila perlu dan diambil inti-intinya saja. Terima kasih.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *