Doa Ketika Sakit Mata Agar Terhindar dan Cepat Sembuh

By | Oktober 26, 2019
doa menghindari dan menyembuhkan penyakit mata

Doa terhindar, menyembuhkan dan mengobati sakit mata agar cepat sembuh, pemulihan, penyembuh, menjaga.

Doagama.com – Doa ketika sakit mata agar terhindar dan cepat sembuh. Mata adalah salah satu indra vital manusia, memiliki fungsi untuk melihat keadaan sekitar.

Mata merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang menjadi anugerah dari Allah SWT oleh karena itu wajib kita jaga kesehatannya agar tetap bisa melihat dengan jelas dan normal.

Di dunia ini tidak ada mata yang selalu sehat. Perkembangan zaman yang mengharuskan manusia melihat layar laptop atau komputer untuk menunjang pekerjaan memiliki dampak besar kepada kesehatan mata.

Banyak orang yang matanya sakit karena melihat layar PC terlalu lama, melihat televisi dalam jangka waktu yang lama atau melihat cahaya yang begitu terang dalam kegelapan.

Ada banyak jenis penyakit mata yang dapat diderita manusia mulai dari mata bengkak, belekan, mata berair, merah, mata kabur, rabun dekat atau jauh, mata minus dan lain sebagainya.

Jika penyakit-penyakit mata tersebut tidak kunjung diobati, maka akibatnya mata bisa menjadi lebih parah dan mengidap peyakit yang lebih serius seperti katarak atau buta misalnya.

Untuk itu, selalu aturlah waktu jangan terlalu lama melihat layar komputer karena radiasi yang dipancarkan begitu besar. Serta jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A.

Doa Ketika Mengalami Sakit Mata

doa ketika sakit mata
doa ketika sakit mata

Ketika mata sudah sakit, maka kita sebaiknya segera membawanya menuju dokter untuk berkonsultasi dan menerima obat sakit mata. Jangan berlama-lama karena penyakit mata bisa cepat memburuk.

Biasanya dokter menganjurkan kepada penderita penyakit mata supaya memperbanyak istirahat dengan tidur agar mata bisa cepat pulih dan melaran melihat layar yang mengelurkan radiasi cahaya.

Selain meminum obat, upaya lain yang dapat kita lakukan untuk mengobati mata yang sakit adalah dengan berdoa kepada Allah SWT sebagai Tuhan yang maha menyembuhkan.

Ingatlah bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini timbul dan terjadi atas kehendak-Nya. Termasuk kesembuhan penyakit mata juga merupakan berkah dari-Nya.

Maka dari itu, teruslah berdoa mohon kesembuhan penyait mata dan diangkat penyakitnya agar mata yang sakit bisa segera lekas sembuh serta penglihatan bisa normal kembali.

Di sini ada dua doa penyambuh segala penyakit mata yang bersumber dari hadits shahih. Berikut adalah lafadz teks bacaan doa ketika sakit mata dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya sesuai sunnah.

1. Doa Menghilangkan Penyakit Mata

Ini adlaah doa yang dibaca ketika sakti mata untuk menghilangkan, mengangkat, mengobati, menyembuhkan, memulihkan penyakit mata yang diderita.

Beriktu adalah doa penyembuh mata yang singkat, ringkas, pendek dan diajarkan oleh Rasulullah SAW sesuai sunnah berdasarkan hadits yang shahih yang benar.

شِفَاءُ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Syifaa-u kullii daa-in birahmatika yaa arhamar raahimiina.

Artinya :
“Obat dari segala penyakit. Dengan ramah-Mu wahai dzat yang paling penyayang dari semua yang penyayang.”

2. Doa Agar Terhindar Dari Penyakit Mata

Ini adalah doa yang dibaca ketika mata sehat dan masih normal agar terhindar dari segala macam penyakit mata, menghindari, dijauhkan, menjauhkan, dihindarkan dari sakit mata.

لَقَدْ كُنْتَ فِي غَفْلَةٍ مِنْ هَٰذَا فَكَشَفْنَا عَنْكَ غِطَاءَكَ فَبَصَرُكَ الْيَوْمَ حَدِيدٌ

Laqad kunta fii gaflatim min haadzaa fa kasyafnaa ‘angka giṭaa’aka fa baṣarukal-yauma ḥadiid.

Artinya :
“Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam.”

Akhir Kata

Terima kasih telah mengunjungi blog ini untuk membaca doa ketika sakit mata nabi yakub, penyembuhan segala penyakit mata, doa pemulihan sakit mata.

Doa untuk sakit mata bengkak, dalam alquran, darussyifa, doa untuk menjaga mata, doa menghilangkan, kesembuhan, mengobati, mengalami, terhindar dari penyakit mata.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *