DOA SYAFAAT KRISTEN : Awalan, Isi, Penutup

By | Juni 13, 2019
contoh doa syafaat kristen

Doa syafaat kristen, Contoh doa syafaat, Doa kristen

Doagama.com – Doa syafaat Kristen. Syafaat menjadi doa yang banyak dicari di mesin pencari Google. Khususnya untuk kata kunci contoh doa syafaat umat Kristen katolik maupun protestan.

Di kesempatan ini, saya akan menuliskan contoh dari doa syafaat Kristen yang berbeda dengan apa yang kebanyakan ada di internet. Semoga dapat menjadi referensi buat yang ditunjuk membacakan doa ini.

Pengertian Doa Syafaat Kristen

Doa syafaat adalah doa pembuka pada setiap acara ibadah bagi umat Kristen. Atau dengan kata lain, syafaat meerupakan doa permulaan dari rangkaian acara ibadah sebagai upaya pujian dan penyembahan terhadap Tuhan

Di Mana Doa Syafaat Dibacakan?

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa doa syafaat menjadi doa awal rangkaian ibadah. Jadi, doa syafaat akan dibawakan saat acara ibadah umat Kristiani berlangsung.

Baik saat ibadah di gereja, ibadah hari minggu, ibadah rumah tangga, ibadah kaum ibu dan ibadah pada hari lainnya, umat Kristien selalu membacakan doa syafaat di awal acara.

Contoh Doa Syafaat Kristen

Awalan (Pembuka)

Untuk Bapa yang ada di Sorga. Kami ingin mengucap rasa syukur yang sebesar-besarnya atas penyertaanMu yang telah Engkau berikan kepada kami, hamba yang penuh dengan dosa sehingga kami bisa berkumpul pada acara hari ini.

Terlebih kami telah mendengarkan firman yang Engkau sabdakan kepada kami, hambaMu yang memiliki banyak sekali kekurangan. Bapa dalam Sorga, kami mohon berkati kegiatan hari ini kiranya Tuhan memberkati dalam tugas melayani Engkau.

Kami akan mengajukan doa syafaat pada kesempatan ini. Namun sebelumnya kami yakin bahwa Allah telah terlebih dahulu mengetahui apa yang hendak kami ucapkan, apa yang hendak menjadi pergumulan dan kebutuhan dari kami. Biarlah kami berdoa atas keyakinan bahwa Allah telah mengetahui apa yang hendak terjadi.

Isi

Pertama, kami berdoa memohon agar gereja ini beserta gereja-gereja lainnya turut ditambahkan jiwa-jiwa gres masuk dan beribadah bersama dengan kami. Tidak lupa kami menyerahkan sepenuhnya pembangunan gereja ini kepada Allah biarlah menjadi tempat yang makin baik untuk beribadah.

Kedua, kami memohon agar para pelayan di gereja Allah, hamba Allah, worship lieder, pemain musik, penyanyi atau singer, operator infocus, pemain tamborine, penerima tamu, guru sekolah minggu dan pelayan Allah lainnya agar senantiasa tetap diberi kekuatan agar menjadikan mereka tetap setia dengan pelayanan terhadap Engkau.

Ketiga, kami ingin mengucap rasa syukur terhadap terhadap kesehatan dan kekuatan yang telah Engkau berikan kepada jemaat di gereja maupu jemaat di mana pun sehingga pada hari ini dapat memuliakan dan memuji namaMu. Bagi jemaat yang belum diberi kesempatan, biarlah Allah memampukan mereka untuk menghadiri kegiatan ibadah pada esok harinya. Amin.

Tidak lupa kami memohon kepada pemerintahan negeri ini, Allah, yang meliputi ketua RT, RW, Camat, Walikota, hingga Presiden dan DPR agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh negeri kami tercinta. Serta dijauhkan segala keburukan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Akhiran (Penutup)

Aneka permohonan masih banyak yang ingin kami sampaikan, namun kami tahu bahwa Allah telah mengetahui seluruh dari pergumulan kami. Biarlah doa hari ini dapat menjadi kehendak Allah serta menjadi kekuatan kepada kami untuk menjalani kehidupan.

Kiranya Tuhan selalu memberi kesehatan dan umur yang panjang serta memberkati segala sukacita yang ada. Dalam nama Yesus sebagai juru selamat kami yang hidup, kami mengucap syukur. Haluleya, Amin.

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai Contoh Doa Syafaat Kristen. Semoga dapat membantu bagi semua yang membutuhkan. Saya yakin Tuhan selalu memberkati perbuatan baik, Amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *