Contoh Doa Syukur Kristen Atas Berkat Tuhan

By | Juni 12, 2019
doa syukur kristen

Doa syukur kristen di pagi hari, ibadah kristen, atas kebaikan tuhan, untuk keluarga.

Doagama.com – Doa syukur kristen. Tuhan banyak memberikan apa yang kita perlukan dan memenuhi setiap kebutuhan kita tanpa diminta. Bahkan ketika kita melupakanNya, Tuhan selalu ada bagi kita. Terlepas kita tidak dapat melihatNya dengan mata telanjang, Tuhan akan selalu ada di samping kita.

Banyak sekali berkat dan kebaikan yang Tuhan berikan kepada kita. Sebut saja mulai dari berkat ketika kita bangun di pagi hari dengan menghirup udara yang segar, kemudian bangun dan sarapan dengan makanan dan minuman yang bergizi serta teman-teman yang baik dan peduli kepada kita.

Kadang kebaikan itu tidak kita anggap sebagai berkat dari Tuhan. Kita seringkali menganggapnya sebagai hukum alam di mana yang berusaha maka kebutuhannya akan terpenuhi, di mana yang berbuat baik maka orang lain akan merespon dengan kebaikan. Kita lupa bahwa semua itu tidak akan terjadi tanpa kehendak Tuhan.

Walaupun kita berolahraga dan makan teratur, namun bila Tuhan tidak menghendaki kita sehat maka itu tidak akan terjadi. Walaupun kita berbuat baik namun bila Tuhan tidak menghendaki orang lain berbuat baik pula kepada kita, maka itu tidak akan terlaksana.

Baca : Doa Pengakuan Dosa Kristen

Oleh karena itu, penting bagi umat Kristen, baik Katolik maupun Protestan untuk selalu ingat mengucap syukur. Pengucapan syukur dapat disampaikan melalui doa, baik ketika beribadah di gereja maupun ketika sedang sendirian. Berikut akan saya berikan contoh teks doa ucapan syukur Kristen dari berbagai kondisi.

Contoh Doa Syukur Kristen Atas Kebaikan Tuhan

Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga. Terima kasih telah banyak memberikan penyertaan serta kasih kepada kami sepanjang hari, sepanjang hidup tanpa henti. Kami sangat bersyukur tahu bahwa Engkau selalu menyukupkan kami dalam hal kesehatan, pekerjaan, hubungan dengan orang lain maupun suasana hati.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini izinkan kami mengucap syukur dari dalam hati yang paling dalam sebagai anakMu yang telah diberikan banyak kebaikan. Terima kasih tidak pernah melupakan serta melayakkan kami di hadapanMu meski kami kadang berbuat salah dan dosa. Atas nama Tuhan Yesus kami mengucap syukur, Amin.

Contoh Doa Syukur Kristen Untuk Keluarga

Tuhan yang maha baik. Terima kasih telah mengizinkan kami sekeluarga berkumpul pada kesempatan ini dengan wajah gembira dan hati penuh ceria. Tentu semua merupakan berkat dan karunia yang Engkau berikan karena Engkau selalu mengasihi kami.

Kami sangat bersyukur telah diberikan keluarga yang harmonis, saling mendukung dan selalu ingat untuk memuji serta memuliakan namaMu dalam berbagai kegiatan ibadah. Kami mengucap syukur atas berkat dan kebaikan yang Engkau limpahkan kepada keluarga kami. Tuhan Yesus, kami mengucap syukur dari hati yang paling dalam. Amin.

Contoh Doa Syukur Kristen di Pagi Hari

Bapa yang maha besar. Terima kasih telah mengizinkan saya kembali menghirup udara segar pada pagi hari ini. Terima kasih telah memberikan waktu untuk istirahat yang cukup. Saya yakin semua merupakan karunia yang Engkau berikan dan oleh karena itu saya mengucap syukur.

Berkatilah saya pada hari ini agar dapat kembali menjalani aktifitas sehari-hari dengan baik sama halnya dengan kemarin dan hari-hari sebelumnya. Terima kasih telah mendengar doa yang saya panjatkan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus yang agung, saya mengucap syukur dan berdoa. Amin.

Baca : Contoh Doa Pagi Kristen

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh Doa Syukur Kristen. Tentu masih banyak berkat dari Tuhan yang perlu kita syukuri. Namun pada kesempatan ini hanya tiga contoh doa ucapan syukur tersebut yang dapat saya tulis. Semoga membantu bagi pembaca. Amin.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *