Contoh Doa Tengah Malam Kristen Saat Terbangun

By | Juni 12, 2019
doa tengah malam kristen

Doa tengah malam kristen saat terbangun, sebelum tidur, katolik, protestan.

Doagama.com – Doa tengah malam kristen. Pernahkah kalian terbangun di malam hari ketika sedang tidur karena terganggu mimpi yang buruk? Kemudian setelah itu kalian merasa panik, was was dan ketakutan? Sebenarnya apa yang terjadi? Bagaimana cara membuat hati kita menjadi tenang dan dapat kembali tidur dengan nyenyak?

Biasanya, penyebab orang terbangun di tengah malam adalah karena mimpi buruk, kelebihan tidur, insomnia dan lain sebagainya. Khusus untuk alasan mimpi buruk, hal tersebut biasanya dialami seseorang karena kelelahan atau kecapekan dan membuat pikiran menjadi kacau.

Bisa juga karena syaitan, iblis dan roh-roh Jahat sedang melakukan pekerjaannya untuk mengganggu kita. Hal tersebut tidak dapat kita lihat namun bagi yang percaya Tuhan, kemungkinan akan hal tersebut dapat sangat mungkin terjadi.

Bagi umat Kristen, berdoa kepada Tuhan adalah jalan untuk membuat hati kita tenang. Mintalah ampun bila mungkin ada kesalahan yang pernah kita perbuat sehingga hati kita menjadi tidak tenang. Mintalah berkat agar kembali dapat tidur nyenyak sehingga dicukupkan waktu istirahanya.

Baca : Doa Malam Sebelum Tidur Kristen

Pada kesempatan ini, saya ingin menulis beberapa contoh doa Kristen ketika terbangun di tengah malam atau ketika ingin tidur di malam hari setelah terbangun. Contoh doa ini juga dapat adik-adik gunakan sebagai referensi membuat tugas di sekolah ataupun di kampus. Silahkan disimak.

Contoh Doa Kristen Saat Terbangun di Tengah Malam

Tuhan yang maha baik. Malam ini tiba-tiba saya terbangun. Mungkin pikiran saya sedang kacau balau, tidak tahu harus mengarah ke mana. Mungkin juga roh-roh jahat atau iblis sedang bekerja mempermaikan hati saya agar tidak tenang saat ini.

Tuhan, saya mohon agar seluruh pekerjaan iblis dan roh jahat diberhentikan agar tidak lagi mengganggu saya. Berkatilah saya agar memiliki cukup waktu istirahat. Tenangkan hati saya yang tidak tenang, positifkan pikiran saya yang selalu berpikir negatif.

Tuhan, saya mohon ampun apabila telah melakukan kesalahan. Saya mohon pertobatan atas segala dosa yang saya perbuat pada hari ini. Teria kasih telah mendengar doa saya, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu. Dalam nama Tuhan aku berdoa dan memohon. Amin.

Contoh Doa Kristen Sebelum Tidur Malam Hari

Tuhan yang maha baik. Terima kasih atas penyetaan yang Engkau berikan kepada saya pada hari ini. Terima kasih atas pengorbanan darahMu di atas kayu salib. Sungguh baik Engkau mengorbankan segalanya bagi kami, anak-anakMu yang penuh dosa.

Dengan segala kerendahan hati, saya mohon ampun atas dosa dan kesalahan yang saya perbuat. Baik disengaja dan tidak disengaja yang akhir-akhir waktu ini membuat pikiran saya menjadi tidak tenang. Membuat saya sering terbangun di malam hari ketika tengah pulas tertidur.

Tuhan, setelah ini saya ingin tidur kembali. Bermaksud mengumpulkan energi agar dapat kembali beraktifitas pada pagi hari. Berkatilah dan cukupkanlah waktu istirahat saya. Hindarkanlah saya dari segala pekerjaan iblis dan roh jahat yang mengganggu. Hanya kepadaMu aku memohon. Amin.

Akhir Kata

Itulah dua contoh Doa Tengah Malam Kristen yang dapat saya tulis. Semoga kita sama-sama diberi berkat oleh Tuhan agar tidur nyeyak dan dicukupkan waktu istirahatnya. Karena dengan itu, kita bisa kembali beraktifitas esoknya dengan penuh semangat.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *