doa ulang tahun kristen

DOA ULANG TAHUN KRISTEN : Sendiri, Teman, Orangtua

Loading...

Doa ulang tahun, Ucapan ulang tahun Kristen, Doa ultah protestan

Doagama.com – Doa ulang tahun Kristen. Berulang tahun adalah saat yang perlu disyukuri dengan doa. Dalam kebiasaan Kristen, mengucap doa syukur ulang tahun merupakan perbuatan yang sangat baik dan dianjurkan.

Kita dapat memohon kepada Tuhan Yesus agar dalam ulang tahun kali ini, semakin diberkati dan diberi kekuatan untuk menjalani aktifitas serta dipermudah usahanya dalam mencapai keinginan.

Baca: Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ingin membagikan contoh doa ulang tahun dalam ajaran Kristen dengan bahasa yang baik dan ditulis secara singkat, jelas dan penuh makna.

Kebiasaan Ulang Tahun Kristen

Sebelumnya saya ingin bercerita soal kebiasaan ulang tahun dalam Kristen. Sebenarnya, kebiasaan ulang tahun dalam agama Kristen sama saja dengan yang memiliki kepercayaan lain.

Mulai dari berdoa memohon permintaan kepada Tuhan, mengucap rasa sykur dan dirayakan dengan makan-makan, khususnya kue ulang tahun yang ‘wajib’ ada saat perayaan setahun sekali.

Contoh Doa Ulang Tahun Kristen

Ada tiga contoh doa kristen untuk orang yang berulang tahun, mulai dari doa ulang tahun untuk diri sendiri, pasangan, orangtua, teman, dan saudara.

1. Doa Untuk Diri Sendiri

Yang pertama adalah doa ulang tahun untuk diri sendiri.

Bapa, sungguh luar biasa indah semesta yang kau ciptakan. Membentang seperti tidak ada batasan. Aku bersyukur telah diciptakan menjadi kepingan bagian dari semesta-Mu, Tuhan.

Hari ini aku berulang tahun yang ke-(sekian), hari di mana aku mulai menjadi bagian dari semesta-Mu yang luas. Telah banyak pengalaman sedih dan senang yang kualami.

Lewat itu aku belajar menghargai hidup saat bersukacita dan mengasihi hidup saat bersedih. Kiranya aku sanggup menjadi kegunaan bagi semesta. Bantulah aku memuliakan hidup seturut cita-Mu sehingga aku makin tulus dalam memuliakan-Mu, Amin.

2. Doa Untuk Pasangan

Berikut adalah doa ulang tahun dalam agama Kristen untuk pasangan, pacar, kekasih hati, pendamping hidup, suami, dan istri.

Bapa dalam Sorga, pada hari ini aku ingin mengucap syukur karena Engkau telah menciptakan (nama) menjadi bagian dari semesta-Mu yang megah. Terima kasih telah memperkenalkannya dan mengizinkannya menjadi bagian dari hidupku.

Aku bersyukur dapat bertemu dengannya, orang yang sangat kucintai di dunia. Dia selalu turut membimbingku, menjadikanku lebih dekat dengan Engkau. Semoga dia selalu diberkati dalam kehidupannya.

Di hari ini, (nama) beruang tahun yang ke-(sekian). Semoga Engkau senantiasa membimbingnya menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak lupa aku memohon dengan kerendahan hati, meminta agar berkat selalu dilimpahkan kepadanya, Amin.

3. Doa Untuk Orangtua

Berikut adalah doa untuk orangtua, ayah, ibu, bapak, bunda, mami, papi yang berulang tahun.

Tuhan yang maha baik, puji syukur atas kehadirat-Mu karena telah memberikan kedua orangtua yang sangat baik, sangat mencintai kami dan setia membimbing kami menjadi manusia yang lebih dewasa.

Bapa, pada hari ini, Ayah/Ibu kami berulang tahun yang ke-(sekian). Di mana beberapa tahun yang lalu Engkau menciptakannya menjadi bagian dari semesta-Mu. Terima kasih atas bimbingan dan penyertaan-Mu selama ini.

Ya Bapa, bimbinglah dan tuntunlah Ayah/Ibu kami selalu. Semoga pada hari-hari selanjutnya, Ayah/Ibu kami dapat menjalani aktifitas di bawah naungan-Mu dengan penuh rasa syukur. Amin.

4. Doa Untuk Teman

Berikut adalah contoh doa Kristen untuk teman, sahabat, kolega, rekan kerja yang sedang merayakan hari jadi.

Bapa kami yang ada di Sorga, pada hari ini dengan segela kerendahan kami menghadap-Mu. Mengucap syukur atas karunia, terutama pemberian sahabat, (nama) yang pada hari ini berulang tahun yang ke-(sekian).

Kami bergembira karena Engkau telah memperkenalkan (nama) kepada kami. Menjadi bagian dalam hidup kami untuk memuji dan mengingat nama-Mu dalam setiap aktifitas keseharian.

Bapa, kami mohon agar hari-hari berikutnya baginya selalu dipenuhi sukacita. Semoga di tahun yang akan datang dapat menjadi keberhasilan dalam mencapai keinginan dari apa yang selama ini didambakan sahabat kami. Amin.

5. Doa Untuk Saudara

Terakhir adalah doa untuk saudara yang berulang tahun, baik saudara kandung maupun saudara seagama Kristen Protestan atau Katolik.

Bapa yang maha kuasa, pada hari ini kami mengucap syukur karena Engkau telah menciptakan (nama) dengan penuh syukur. Terima kasih karena keajaiban kejadian sehingga dipertemukanlah dia dengan kami.

Terima kasih Bapa, atas penyertaan-Mu selama hidupnya. Terima kasih juga kami ucapkan karena Engkau telah membesarkan hatinya dalam menghadapi kecemasan.

Semoga di tahun-tahun berikutnya, hidupnya dipenuhi sukacita, keberkatan dan apa yang didambakan selama hidupnya dapat segera tercapai. Dalam nama Tuhan yang mulia, kami mengucapkan terima kasih.

Akhir Kata

Itulah beberapa doa ulang tahun kristen yang dapat kalian baca melalui blog ini. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini dan jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya.

Baca :

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *