Contoh Doa Untuk Orang Sakit Kristen (Kesembuhan)

Doa untuk orang sakit kristen memohon kesembuhan dari penyakit

Doagama.com – Doa orang sakit kristen. Setiap orang tentu tidak ingin memiliki penyakit. Semua orang ingin hidup sehat tanpa beban dan kalau bisa, bahkan seseorang tidak ingin pernah merasakan sakit sedikitpun selama hidupnya. Rasanya menyenangkan apabila hidup tanpa penyakit, ya kawan-kawan?

Baca: Contoh Doa Makan Kristen

Namun namanya juga manusia, tentu tidak akan lepas dari yang namanya penyakit. Baik penyakit ringan atau berat pasti akan kita alami. Sistem kekebalan tubuh tidak akan selamanya dapat menjaga kita dari virus atau bakteri berbahaya di luar sana.

Penderitaan orang yang sakit tentu sangat berat. Maka dari itu, kita perlu mendoakannya agar segera sembuh. Karena selain obat dan kekebalan tubuh, Tuhan adalah pengatur rencana hidup seseorang. Tuhan yang menentukan kapan kita kena penyakit dan kapan kita disembuhkan.

Baca: Contoh Doa Malam Sebelum Tidur Kristen

Seperti yang umat Kristen lakukan. Berdoa merupakan satu-satunya jalan untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Maka dari itu, untuk meminta seseorang disembuhkan dari penyakitnya hanyalah dengan cara berdoa.

Contoh Doa Untuk Orang Sakit Kristen

Berikut saya akan menulis contoh mendoakan orang yang sakit agar cepat sembuh. Silahkan disimak dan boleh hanya mengambil inti-intinya saja karena saya juga sadar bahwa saya tidak pandai merangkai kata.

1. Doa Untuk Orang Sakit Kristen Singkat

Berikut adalah contoh doa Kristen untuk orang yang sedang sakit agar Tuhan mengangkat penyakitnya. Doa secara singkat, padat, dan jelas.

Bapa yang kami muliakan di Sorga. Terima kasih atas seluruh penyertaan yang telah Bapa berikan kepada kami sehingga secara khusus kami pada hari ini dapat berkumpul untuk mendoakan saudara (sebutkan nama) yang tengah terbaring di rumah sakit selama beberapa hari ke belakang. Kami tahu Tuhan memiliki rencana indah dibalik penyakit yang diberikan kepadanya dan tidak sekalipun Tuhan biarkan kami terjatuh begitu saja, Tuhan selalu memberikan pertolongan dalam setiap pergumulan yang kami lakukan.

Bapa yang ada di Sorga, dengan segala kerendahan hati kami mohon hanya di dalam nama Tuhan Yesus segala penyakit yang ada di dalam tubuh (sebutkan nama) dapat dikeluarkan. Kami yakin bahwa Tuhan mendengar doa yang kami panjatkan ini dan biarlah Tuhan memberi kesembuhan saudara (sebutkan nama) agar dapat kembali bersukacita seperti sediakala. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

2. Doa Untuk Orang Sakit Kristen Panjang

Selain itu, ada pula doa yang lebih panjang dan kompleks untuk minta kesembuhan penyakit kepada Tuhan Yesus Kristus. Silahkan simak contoh teks, kalimat, kata-kata doa kristen berikut ini.

Ya Bapa Sorgawi, pertama-tama kami mengucap terima kasih atas segala penyertaan yang telah diberikan sehingga pada hari ini kami dapat berkumpul dengan sehat. Tidak ada berkat yang lebih baik selain penyertaan-Mu dalam hal kesehatan karena kesehatan tidak ternilai harganya. Meski begitu ada saudara kami atas nama (sebutkan nama) sedang terbaring lemah di rumah sakit karena mengidap penyakit (sebutkan penyakit).

Kami prihatin atas apa yang terjadi pada saudara kami dengan penyakitnya, namun kami percaya bahwa Tuhan memiliki rencana indah yang tidak kami ketahui. Kami juga percaya bahwa tidak segala rencana-Mu merupakan yang paling baik untuk kehidupan yang singkat ini.

Namun dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini kami memohon kesembuhan untuk saudara (sebutkan nama). Dengan segenap hati kami mohon kuatkan dia dari dalam deritanya, dampingi dia dan hibur selagi sedih dan kesepian. Karena kami percaya bahwa kuasa-Mu yang terbaik maka kami serahkan saudara kami yang sakit ini pada tuntunan kebijaksanaan-Mu.

Teguhkan saudara kami yang sakit dalam iman dan harapan. Semoga dalam menanggung sakit ini ia ingat akan Tuhan Yesus yang baik. Bantulah ia merasakan sakitnya dengan penderitaan yang Tuhan Yesus rasakan sendiri. Jadikan penyakitnya sebagai hikmat untuk diambil sisi positifnya. Semoga dia menjadi semakin memahami arti kehidupan setelah disebuhkan oleh-Mu, Tuhan.

Semoga dengan hati yang ikhlas mereka menerima kebijaksanaan keputusan-Mu. Sebab kami sadar keputusan-Mu merupakan pilihan yang terbaik. Dengar dan sambutlah doa kami ya Tuhan. Amin.

Akhir Kata

Itulah sedikit contoh doa untuk orang sakit kristen. Terima kasih sudah berkunjung pada blog ini dan jangan sungkan untuk membaca contoh-contoh doa umat Kristen lainnya.

Baca :

Loading...

3 pemikiran pada “Contoh Doa Untuk Orang Sakit Kristen (Kesembuhan)”

  1. Semoga doa ini bisa memotifasi saya dan juga orang lain yang diberikan karunia dan berkat penyembuhan oleh Tuhan Yesus. Amin

    Balas
  2. Syalom…
    Saya mohon minta dukunganya dan doany
    saat ini istrisaya zuzun menghidap penyakit tipes yg membawA ksakitam disekujur tbhnya…
    Saya minta tolong bantu doamya
    ..gbu

    Balas

Tinggalkan komentar