SHOLAWAT ADRIKIYAH : Teks, Sejarah, Asal Usul

By | Agustus 7, 2019
teks tulisan shalawat adrikiyah

Teks lirik doa bacaan sholawat adrikiyah, sejarah, asal usul, keistimewaan, keutamaan, hajat, jodoh.

Doagama.com – Teks dan asal usul sholawat adrikiyah. Shalawat ini memiliki nama lain yaitu sholawat adrikni atau shalawat khitab, merupakan salawat yang diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW kepada Syeikh Hamid Affandy al-‘Imadi.

Sholawat ini memiliki keampuhan dan khasiat dalam banyak hal. Bahkan seorang wali kutub (raja wali), Habib Syaikh Ali Al-Makkatul Mukarromah mengatakan sebagai berikut:

“lapangkanlah hatimu dan isilah jiwa halusmu dengan sholawat adrikiyah karena akan menjadikan kita selamat dunia dan akherat”

Sejarah dan Asal Usul Sholawat Adrikiyah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa sholawat ini merupakan bacaan yang diajarkan oleh Kanjeng Nabi kepada seorang Syeikh pada zaman dahulu. Syeikh Hamid mengaku mendapat petunjuk soal sholawat ini melalui sebuah mimpi.

Beliau adalah seorang mufti kota Syam yang dalam mimpinya dia mengaku bertemu Nabi Muhammad SAW kemudian bersabda, “barang siapa membaca sholawat tersebut, Allah SWT yang maha kuasa akan menunjukkan fasilitas dalam berbagai hal.”

Shalawat yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan ialah sholawat adrikiyah, yang mempunyai banyak keutamaan dan khasiat berbeda dibanding salawat-salawat nabi lainnya. Walaupun begitu kita tidak boleh memandang rendah bacaan sholawat lainnya.

Keutamaan dan Keistimewaan Sholawat Adrikiyah

Apabila mengamalkannya dengan hati lapang, bersungguh-sungguh dan hanya mengharap ridha dari Allah SWT, maka Dia akan melimpahkan segala rahmat dan berkahnya kepada kita semua.

Banyak sekali khasiat dan keutamaan dari shalawat adrikiyah atau adrikni ini, diantaranya adalah mendapat rezeki yang berlimpah, membuka mata batin, mendapat penyembuhan, membuang sifat-sifat buruk dan diberikan jodoh yang setia dan beriman.

Selain itu, secara lengkap berikut adalah khasiat, faedah, fadhilah sholawat adrikiyah, termasuk keutamaan, keistimewaan dan hikmahnya secara lengkap.

  • Siapa yang membacanya sebanyak 1000 kali pada malam jumat maka akan dikabulkan hajatnya.
  • Orang yang mengamalkannya 1000 kali di malam jumat selama 8 kali berturut-turut insyaallah akan bertemu dengan Baginda Rasul di alam mimpi.
  • Seorang yang membaca teks salawat adrikiyah dengan hati lapang maka akan diberi keselamatan dunia dan akhirat.
  • Membuat kita menjadi lebih waspada terhadap hal-hal ghaib.
  • Memungkinkan seseorang bisa melihat (memrediksi) kejadian di masa depan.
  • Sebagai juru selamat di akhirat kelak.

Keistimewaan lainnya ialah dapat memberi rezeki yang lancar, disembuhkan dari berbagai penyakit, penolak bala, membuat tubuh tetap sehat dan masih banyak lagi.

Teks Bacaan Lirik Shalawat Adrikiyah

sholawat adrikiyah
sholawat adrikiyah

Pertama-tama sholawat adrikni ditulis dalam bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke berbagai bahasa di dunia sehingga pada saat ini kita mampu melihat artinya untuk mengetahui makna yang terkandung di dalamnya.

Berikut adalah teks, tulisan, lafal, bacaan, doa sholawat adrikni bahasa arab, latin dan artinya atau terjemahan Indonesia.

اَلصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَـلَيْـكَ يَاسَيِّــدِىْ يَارَسُوْلَ اللّـهِ, خُذْ بِــيَـدِىْ قَـلَّتْ حِيْلَــتِى أَدْرِكْـنِى

Asholatu wassalaamu ‘alaika yaa sayyidii ya Rosulalloh, khudz biyadii qollat ‘hilatii adrikni.

Artinya:
“Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku,sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku”

Tata Cara Mengamalkan Shalawat Adrikiyah

Sebagai catatan, sebelumnya dijelaskan bahwa membaca shalawat ini sebaiknya pada malam jumat karena akan menimbulkan banyak kebaikan. Meski begitu, adrikiyah bisa dibaca kapan saja.

Berikut adalah beberapa langkah atau hal yang dapat dikerjakan sebagai cara untuk mengamalkan sholawat adrikiyah untuk mendapat khasiat dan keistimewaanya.

  • Bacalah sebanyak 333 kali sehabis sholat subuh agar Allah SWT memberikan rezeki yang berlimpah ruah.
  • Bacalah sebanyak 221 kali pada tengah malam maka yang sedang menghadapi kesulitan akan diberi petunjuk jalan keluar.
  • Membaca 103 kali sehari dapat membuka pintu dunia astral dan mata batin.
  • Membaca 7 kali sebelum tidur apabila ingin cita-citanya dikabulkan.
  • Dibaca 21 kali sehari agar dijauhkan dari kesialan atau sengkolo.
  • Dibaca 9 kali dan tiup pada air minum agar diberi kesembuhan penyakit.
  • Baca 11 kali sebelum tidur secara istiqamah agar bertemu dengan Nabi Muhammad SAW dan para wali.

Terakhir Anda dapat mencoba memadukannya dengan sholat mutlak atau sholat hajat kemudian salawat adrikiyah dibaca setelah selesai sholat.

Akhir Kata

Terakhir sebagai penutup, mmebaca sholawat adrikiyah harus dibarengi dengan niat tulus dan hati yang lapang karena sejatinya sholawat ialah doa memohon keselamatan Nabi Muhammad SAW sang Rasul terakhir.

Sebenarnya pun setiap mengerjakan sholat kita bersholawat, oleh karena itu Allah SWT sangat mencintai orang-orang yang selalu bersholawat baik secara sendiri-sendiri maupun berjamaah.

Demikianlah lirik, teks, bacaan, tulisan shalawat adrikiyah, adrikni, khatib, meliputi keutamaan, khasiat, manfaat, ijazah, download, mp3, lagu sholawat adrikiyah, youtube, video, merdu dan sebagainya.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *