SHOLAWAT AL FATIH : Bacaan, Doa, Keutamaan

By | Juli 25, 2019
teks bacaan lafadz doa shalawat al fatih

Lafadz doa teks bacaan sholawat al fatih, keutamaan, manfaat, ara, latin, terjemahan beserta artinya.

Doagama.com – Bacaan doa sholawat al fatih. Semua teks shalawat memiliki keutamaan dan manfaat masing-masing, begitu pula dengan al-fatih yang merupakan salah satu bacaan selawat yang sangat mulia dan baik apabila diamalkan secara istiqomah.

Selawat al-fatih, merupakan amalan pembuka pintu, kerajaan Allah SWT yang maha tinggi. Pintu yang disebut sebagai ‘arsy, yaitu gerbang kerajaan Tuhan, tempat di mana Dia berada.

Keistimewaan dari sholawat alfatih ialah bila kita baca dengan sungguh-sungguh, maka Allah SWT akan membantu kita mengatasi masalah hidup, dibebaskan dari siksa api neraka serta mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya kelak.

Keutamaan Sholawat Al Fatih

Ulama dan kyai sangat sering membaca selawat al fatih untuk mengamalkannya. Setidaknya, menurut K.H. Nur Muh Kafadi melalui buku yang telah dia terbitkan, Kitab Rahasia Keutamaan dan Keistimewaan Sholawat, setidaknya terdapat 8 manfaat dari al fatih.

Kedelapan manfaat atau keutmaan dari shalawat al fatih akan membuat banyak umat muslim berbondong-bondong mengamalkan dengan cara membacanya dalam kehidupan sehari-hari, setelah sholat, ketika berdzikir atau setelah membaca al-quran/.

Berikut adalah delapan macam keutamaan shalawat al fatih menurut KH Nur Muhammad Kafadi.

  • Jika membaca sebanyak 1 kali sehari maka akan dianugerahi kebahagiaan dunia akhirat.
  • Jika membaca 1 kali, maka akan diampuni semua dosanya.
  • Membaca selawat al-fatih 1 kali menyamai pahala seluruh makhluk di alam semesta sebanyak 6000 kali.
  • Membacanya sebanyak satu kali, akan menyamai shalawat yang dibaca seluruh makhluk dari awal penciptaan hingga saat ini dikali 600.
  • Membacanya satu kali sehari akan membuatnya dalam keadaan husnul khotimah beriman saat meninggal kelak.
  • Baca selawat al fatih 10 kali pada malam jumat akan membuat kita memiliki pahala lebih banyak daripada wali yang tidak pernah membacanya selama 1 juta tahun.
  • Menutupi dan mengganti kesalahan atau dosa yang pernah diperbuat kepada orang lain sehingga dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.
  • Terakhir, membaca shalawat al fatih 100 kali pada malam jumat akan menghapuskan dosanya selama 400 tahun.

Selain itu, masih banyak keutamaan atau manfaat dari membaca shalawat al fatihi karena bacaan ini merupakan bacaan yang sangat mulia.

Teks Bacaan Doa Sholawat Al Fatih

sholawat al fatih
sholawat al fatih

Shalawat al fatih merupakan amalan yang istimewa, oleh karena itu bacaan ini juga harus dibaca dengan segenap keteguhan hati untuk memuliakan Allah SWT dan Nabi Muhammad sebagai Rasul-Nya.

Serta meminta kepada Allah untuk urusan keselamatan dunia akhirat, memohon berkah dari-Nya, memberikan kunci atau petunjuk dari perkara-perkara masalah yang kita hadapi serta masih banyak yang lainnya.

Berikut adalah teks lafal shalawat al fatih dalam bahasa arab, latin beserta artinya atau terjemahan Indonesia.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نِالْــفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ، وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَصَلَّى اللّـهُ عَلَيْهِ وَعَلَى ألِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammaddinil fatihi lima ughliqo, wal khotimi lima sabaqo, nashiril haqqi bil haqqi, wal hadi ila shirotikal mustaqim, washolallahu alaihi haqqo qodrihi wa miq darihil adzim…

Artinya:
“Ya Allah, limpahkan sholawat, salam dan berkah kepada Sayidina Muhammad, pembuka hal-hal yang terkunci, penutup perkara-perkara yang sudah berlalu, penolong kebenaran dengan kebenaran, dan penunjuk jalan kepada Jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah senantiasa melimpahkan sholawat kepadanya, juga kepada keluarga dan para sahabatnya, sesuai dengan derajat dan kedudukannya yang tinggi.”

Akhir Kata

Membaca teks lafadz sholawat al fatih harus dilakukan dengan sungguh-sungguh karena jika tidak, maka sama saja kita membaca teks berbahasa arab biasa. Itulah bacaan doa solawat al fatih arab latin dan terjemahan indonesia.

Khodam, sejarah, pengasihan shalawat al-fatih, mp3, yusuf mansyur, kisah nyata sukses pengamal shalawat al fatih, download, pdf, gambar, kunci sholawat fatih, syekh abdul qodir jaelani, shalawat al fatihi.

Memperbanyak amalan sholawat merupakan cara untuk memuliakan nama Allah SWT dan Nabi Muhammad, sang Nabi akhir zaman.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *