SHOLAWAT KAMILAH : Bacaan, Doa, Keutamaan

By | Agustus 5, 2019
teks lafadz doa bacaan shalawat kamilah

Teks tulisan lafadz bacaan doa sholawat kamilah, arab, latin, terjemahan, keutamaan, manfaat, faedah, fadhilah.

Doagama.com – Bacaan doa sholawat kamilah. Shalawat memiliki arti doa, baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain sehingga apa yang kita inginkan dapat dikabulkan tentu atas seizin Allah SWT, Tuhan semesta alam.

Membaca sholawat untuk memuji nama Allah SWT dan Rasulullah adalah perbuatan yang mulia, Tuhan sangat mencintainya sehingga barang siapa yang mengamalkannya secara rutin dan istiqamah maka akan diberikan pahala, hikmah serta karomah yang luar biasa banyak oleh-Nya.

Ada banyak sekali macam-macam shalawat yang memiliki keutamaan dan manfaat masing-masing seperti halnya sholawat ummi, sholawat al fatih, sholawat ibrahimiyah dan sebagainya. Banyak orang berlomba-lomba melafalkan bacaan shalawat karena penuh berkah.

Yang akan kita bahas di sini adalah bacaan sholawat kamilah atau kamilat. Shalawat ini memiliki nama lain yakni selawat nariyah, narijah atau tafriyyah. Yang secara bahasa memiliki arti keterbukaan. Shalawat ini diciptakan oleh Syaikh Nariyah, tokoh muslim besar yang hidup pada zamn Rasul.

Keutamaan dan Manfaat Sholawat Kamilah

Dalam sebuah dongeng diceritakan bahasa solawat kamilah, nariyah atau tafriyyah memiliki karomah, khasiat serta faedah yang luar biasa apabila diamalkan. Yang paling utama dari keutamaannya adalah dapat menghilangkan kesempitan dalam hidup.

Bagi yang ingin hidupnya sejahtera, terhindar dari segala macam cobaan, ingin kehidupannya, pekerjaannya berjalan dengan lancar maka bacalah teks shalawat kamilah setelah selesai sholat wajib lima waktu secara rutin. Insya Allah Tuhan akan melimpahkan bantuan-Nya kepada kita.

Fadhilah shalawat kamilat sangat besar. Jika tidak sanggup mengucapkan setiap selesai sholat fardhu maka lafalkan 10 kali dalam sehari saja cukup, namun jika masih tetap belum bisa, maka lafadzkan sebanyak 1 kali saja dalam sehari Allah SWT akan memberikan limpahan berkah yang teramat banyak kepada kita. Subhanallah.

Selain itu, ada beberapa keutamaan lain dari sholawat kamilat, termasuk faedah, fadhilah dan cara mengamalkannya agar mendapat khasiat dan hikmah atau semacamnya dari salawat kamilah berikut ini.

  • Bacalah sholawat ini sebanya 4444 kali apabila ingin hajatnya dikabulkan. Bagi yang memiliki hajat, keinginan atau harapan, maka tidak ada salahnya melafalkan tulisan sholawat kamilat secara rutin apabila ingin hajatnya dikabulkan, terpenuhi dan sukses.
  • Bacalah selawat kamilah sebanyak 40 kali agar terhindar dari marabahaya. Apabila kita ingin dijauhkan dari segala macam marabahaya, cobaan, rintangan dan ingin hidupnya dilancarkan oleh Tuhan kita, Allah Ta’ala maka bacalah teksnya sebanyak 40 kali.
  • Membaca solawat kamilah dapat melapangkan dada serta menghilangkan kesempitan dalam hidup bagi yang sedang merasa putus asa.
  • Allah SWT akan mengabulkan hajat bagi siapa saja yang mengucapkannya dengan sungguh-sungguh serta diniatkan untuk mendapat ridha Allah. Baik hajat dunia atau hajat akhirat akan dikabulkan.
  • Mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala.
  • Memuliakan nama Nabi Muhammad SAW.
  • Dan sebagainya.

Bacaan Doa Sholawat Kamilah

sholawat kamilah
sholawat kamilah

Salawat kamilat, nariyah atau tafriyyah merupakan bacaan doa yang sangat mulia, mengandung makna yang sangat dalam di balik lirik atau terjemahannya. Maka dari itu, bacaan doa sholawat ini tidak boleh diucapkan secara main-main.

Jangan lupa mengucapkan salawat kamilah secara tidak sungguh-sungguh karena doa yang diucapkan dengan bercanda juga tidak baik. Niatkan dalam hati membaca teksnya untuk mendapat ridho dari Allah Ta’ala.

Berikut adalah teks lafal bacaan doa sholawat kamilah bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahan Indonesia.

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَحْمَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taaman ‘ala sayyidinaa Muhammadin Alladzi tanhallu bihil ‘uqadu, wa tanfariju bihil kurabu, wa tuqdhaa bihil hawaa’iju Wa tunaalu bihir raghaa’ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghomaamu bi wajhihil kariimi, wa ‘alaa aalihi, wa shahbihi fii kulli lahmatin wanafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka, yaa rabbal ‘aalamiina.

Artinya :
“Ya Allah, berikanlah shalawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada Baginda kami Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan. Dan dengannya pula ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, dan turunnya hujan dari awan, berkat keagungan dan kemuliaan Nabi Muhammad saw, dan kepada keluarganya, sahabat-sahabatnya pada tiap-tiap mata melirik, dan tiap-tiap jiwa yang bernafas, dengan jumlah yang Engkau ketahui. Ya Allah, Tuhan Pemelihara Alam Semesta.”

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai sholawat kamilah, shalawat kamilat, nariyah atau tafriyyah, lirik sholawat kamilat mp3, download, musik, lagu, bacaan, teks shalawat kamilah keutamaan, manfaat, fadhilah, faedah, khasiat, hikmah dan semacamnya.

Sangat dianjurkan untuk membaca sholawat ini secara rutin karena Tuhan akan sangat mencintai hamba-Nya yang selalu berdoa kepada Allah SWT. Baik di dalam hati maupun dengan suara yang lantang.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *