SHOLAWAT MUNJIYAT : Bacaan, Doa, Keutamaan

By | Agustus 1, 2019
teks lafadz bacaan doa shalawat munjiyat

Teks lafadz tulisan bacaan doa sholawat munjiyat, arab latin artinya, keutamaan, manfaat, faedah, fadhilah.

Doagama.com – Bacaan doa sholawat munjiyat. Kata munjiyat berasal dari bahasa Arab, munziyat yang artinya keselamatan. Jadi, shalawat munjiyat merupakan bacaan doa sholawat yang dimaksudkan untuk memohon perlindungan dari Allah SWT.

Sejatinya, salawat merupakan doa yang dibaca untuk mendoakan diri sendiri dan Nabi Muhammad SAW. Membaca sholawat berarti menunjukan rasa cinta kita kepada Rasulullah. Selawat munjiyat dikenal sebagai bacaan untuk menjauhkan seseorang dari musibah dan bencana.

Sama seperti Doa Selamat yang dibaca untuk memohon perlindungan di dunia dan akhirat. Bedanya adalah apabila doa tersebut bertujuan untuk mohon keselamatan sendiri, solawat dibaca juga untuk meminta keselamatan Nabi Muhammad SAW.

Keutamaan dan Manfaat Sholawat Munjiyat

Sepeti yang disebutkan sebelumnya bahwa salawat munziyat merupakan bacaan solawat penyelamat yang artinya siapa saja yang melafalkannya, maka dalam hatinya berharap ia mendapat pertolongan dari Allah SWT.

Selain itu banyak sekali karomah dari selawat munjiyat, meski tidak bisa disebutkan satu per satu, berikut adalah keutamaan, manfaat, faedah dan fadhilah selawat munziyat dan khasiatnya lengkap.

  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  • Memuliakan nama Nabi Muhammad SAW.
  • Meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Meminta pertolongan, perlindungan dan keselamatan Nabi Muhammad SAW.
  • Memohon agar Allah SWT menjauhkan kita dari segala marabahaya, cobaan, keburukan, tindak kriminal.
  • Dan masih banyak lagi.

Bacaan Doa Sholawat Munjiyat

sholawat munjiyat
sholawat munjiyat

Sholawat munjiyah diciptakan oleh tokoh Islam terkenal di zamannya, yakni Syaikh Shalih Musa Al-Dharir atau Asy-Syadzili. Shalawat ini merupakan salah satu lantunan doa yang dirangkai dengan kalimat yang indah dan bagus.

Apabila dinyanyikan tentu menciptakan suasana yang syahdu, penuh penghayatan dan berikut adalah tulisan teks bacaan shalawat munziyat bahasa arab, latin dan artinya.

1. Shalawat Munjiyat Arab

الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ صَلَتً تُنْـجِـنَا بِهَا مِنْ جَـمِيـْعِ اَلْاَ هـوَالِ وَاَلْاَ فاَتِ, وَتـَقْضِى لَنَا بِـهـَا جَـمِيْعَ الْحَا جَاتِ، وَتُـطَـهِـرُنَا بِهاَ مِنْ جَمِيعِ السَّـيِئاَتِ
وَتَرْفَعُناَ بِهاَ عِنْدَكَ اَعْلىَ الدَّ رَجاَتِ، وَتُبَـلِّـغُـنَا بِهاَ اَقْصَ الْغاَياَتِ، مِنْ جَمِيْعِ الخَيرَاتِ فِي الحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَماَتِ

2. Shalawat Munjiyat Latin

Allahuma sholli ‘ala syayyidina Muhammadin sholatan tunjina biha min jami’il ahwali wal afat, wataqdilana biha jami’il hajat, watutohhiruna biha min jami’is syayyiat, watarfa’una biha ‘indaka a’lad darojat, watuballi ghuna biha aqshol ghoyat min jami’il khoiroti fil hayati waba’dal mamat.

3. Arti Shalawat Munjiyat

Artinya :
“Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang dengan rahmat itu Engkau akan menyelamatkan kita dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari semua cobaan yang dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan kepada kita hajat, Yang dengan rahmat itu Engkau akan membersihkan kita dari semua keburukan/kesalahan. Yang dengan rahmat itu Engkau akan mengangkat kita kepada setinggi-tinggi derajat.Yang dengan rahmat itu pula Engkau akan menyampaikan kita kepada sesempurna-sempurnanya semua maksud dari semua kebaikan pada waktu hidup dan setelah mati.”

Akhir Kata

Itulah pengertian, mukadimah, bacaan, doa, ijazah sholawat munjiyat, keutamaan, manfaat, fadhilah, faedah, lagu, shalawat munziyat, mp3, habib novel, wafiq azizah, download, pdf, merdu, selawat penyelamat, mohon perlindungan.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *