SHOLAWAT QUTHBUL AQTHAB : Bacaan, Doa, Keutamaan

By | Juli 29, 2019
sholawat quthbul aqthab

Teks lafadz doa bacaan sholawat quthbul aqthab arab, latin, artinya, terjemahan, keutamaan, manfaat, khasiat.

Doagama.com – Bacaan doa sholawat quthbul aqthab. Menurut Alhafizh Dimyathi, agi siapa saja yang ingin bertemu dengan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam mimpi, maka amalkan bacaan dzikir wirid shalawat quthbul aqthab sebanyak 70 kali dengan khusyu’.

Sebaik-baiknya membaca salawat quthbul aqthab yang penuh kemuliaan ini, adalah mendahuluinya dengan wudhu dan melaksanakan sholat dua rakaat, yakni shalat istikharah. Setelah sholat, bacalah sholawat ini sampai tertidur.

Insyaallah orang yang menjalaninya akan tertidur dengan keadaan suci, baik pakaian maupun tempatnya, dengan posisi tidur menghadap kiblat, hatinya tidak melamun, wajahnya bercahaya serta akan bermimpi dengan indah dan semoga dapat bertemu Baginda Nabi di alam mimpi.

Keutamaan Sholawat Quthbul Aqthab

Shalawat quthbul aqthab memiliki keutamaan yang paling besar yaitu bertemunya kita dengan Kanjeng Nabi di alam mimpi. Namun selain itu, bacaan doa sholawat ini juga memiliki banyak manfaat dan hikmah lainnya.

Seperti bisa menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit hilang akal (gila), sakit perut, penyakit batuk, panas, pusing, demam, sakit hati, jantung, kanker dan sebagainya.

Berikut adalah khasiat-khasiat dari membaca sholawat quthbul aqthab.

  • Sebagai sarana permohonan untuk bertemu dengan Nabi Muhammad ketika bermimpi.
  • Sebagai sarana menyembuhkan penyakit-penyakit seperti panas, demam, batuk, flu, sakit kepala, perut dan sebagainya.
  • Sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  • Memuji nama Allah SWT yang agung.
  • Meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Mengamalkan ibadah yang mulia dan bermanfaat.
  • Dan masih banyak lagi.

Salawat quthbul aqthab harus dibaca dengan hati yang bersungguh-sungguh agar kita bisa mendapat seluruh manfaatnya. Karena kalau tidak, maka kita tidak akan mendapatkannya.

Jika membaca shalawat ini karena terlalu bernafsu, terburu-buru, tidak bertujuan untuk mencari ridha Allah SWT maka jangan berhadap bisa memiliki hikmah dan berkah yang ditawarkan shalawat ini.

Bacaan Doa Sholawat Quthbul Aqthab

sholawat quthbul aqthab
sholawat quthbul aqthab

Teks solawat quthbul aqthab berasal dari bahasa Arab yang kemudian dituliskan menjadi teks latin dan lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penerjemah yang ahli.

Berikut adalah lafadz doa bacaan shalawat qutbhul aqthab latin dan artinya.

بسم الله الر حمن الرحيم .اللهم صلي علي سيد نا محمد في الاولين وصل علي سيد نا محمد في الاخرين. وصلي علي سيد نا محمد في النبيين. وصلي علي سيد نا محد في المرسلين وصلي علي سيد نا محمد في الملا الاعلي الي يو م الد ين

Bismillah hirahman nirrohim, Allahuma sholli ‘ala sayyidina muhammad fil awwaliin, washolli ‘ala sayyida muhammad fil akhirin, washolli ‘ala sayyidina muhammad finnabiyiin, washolli ‘ala sayyida muhammad fil mursaliin , washolli ‘ala sayyida muhammad filmala’il ‘a’la ila yauwmiddin.

Artinya:
“Ya Allah, berikanlah rahmat takdim kepada junjungan kita nabi muhammad dan kepada kepala keluarga junjungan kami muhammad pada (abad-abad)pertama dan berikan rahmat tadzim kepada junjungan kami muhammad dan kepada kepala keluarga muhammad pada (abad-abad) terahir dan berikanlah rahmat takzim kepada junjungan kami muhammad dan kepada kepala keluarga junjungan kami muhammad pada orang-orangyang tertinggi sampai hari kiamat.”

Cara Mengamalkan

Semua amalan sholawat quthbul aqthab insyaallah mustajab dan mujarab apabila diniatkan dengan sungguh-sungguh. Berikut adalah cara mengamalkannya.

  • Jika ingin memohon kesembuhan penyakit pusing, panas, flu dan demam, maka bacalah shalawat ini secara rutin selama 7 hari berturut-turut.
  • Jika ingin menyembuhkan penyakit perut, maka bacalah solawat ini sebanyak 7 kali pada telapak tangan, lalu usapkan pada bagian perut yang sakit, insyaallah Allah akan menyembuhkannya.
  • Jika ingin mengobati penyakit batuk, maka bacalah sholawat ini sebanyak 99 kali pada segelas air putih, kemudian minum masing-masing pada pagi dan sore hari secara rutin.
  • Jika ingin mengobati penyakit gila dan penyakit lainnya, maka bacalah sebanyak 100 kali pada malam hari dan 3 kali pada waktu sholat maghrib dan sholat subuh.

Yang terpenting adalah kita percaya terhadap Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Menyembuhkan Segala Macam Penyakit. Berserahlah kepada-Nya, yakin bahwa Dia akan menyembuhkan penyakit kita yang parah dan tidak kunjung sembuh.

Akhir Kata

Itulah pengertian dan penjelasan sholawat quthbul aqhtab, meliputi bacaan, doa, keutamaan, manfaat, khasiat, hikmah, cara mengamalkan shalawat quthbul aqthab, mp3, pdf, merdu, penyembuh penyakit, arab, latin dan artinya.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *