Tulisan Arab Ana Uhibbuka Fillah dan Artinya Lengkap

By | November 16, 2019
tulisan arab ana uhibbuka uhibbuki fillah

Tulisan arab ana uhibbuka uhibbuki fillah beserta artinya dan cara menjawabnya lengkap.

Doagama.com – Tulisan arab ana uhibbuka fillah dan artinya. Apabila Anda seorang ukhti (wanita), mungkin pernah sekali dua kali mendengar kalimat tersebut dari lawan jenis.

Kalimat atau kata-kata ana uhibbuka fillah merupakan kalimat yang sangat jarang dikatakan, terutama dari lawan jenis dalam keadaan serius (sedang ngobrol serius).

Jika Anda tidak tahu artinya, dan si laki-laki tidak mau memberitahukan apa terjemahan dari bahasa Indonesia kalimat ana uhibbuka fillah tersebut, Anda akan menjadi semakin bingung.

Apa maksudnya si laki-laki, apa dia mempermainkan Anda, apakah dia ingin membuat teka-teki yang sulit ditebak? Sebenarnya, mungkin si laki-laki tidak mau menjawab arti dari kalimat Arab tersebut karena gugup.

Laki-laki akan merasa gelisah dan tidak tahu harus berbuat apa ketika si wanita mengetahui apa arti dari ana uhibbuka fillah sehingga dia memilih menutup-nutupinya.

Tenang, jangan khawatir, di sini kita akan membahas mengenai salah satu kalimat yang populer dalam dunia percintaan tersebut, bagaimana tulisan Arabnya serta apa arti dalam bahasa Indonesianya.

Selain itu, di sini juga akan dijelaskan mengenai bagaimana cara menjawab kalimat tersebut dengan baik apabila ada lawan jenis yang mengucapkannya kepada Anda.

Tulisan Arab Ana Uhibbuka Fillah dan Artinya

ana uhibbuka fillah
ana uhibbuka fillah

Ana uhibbuka fillah artinya aku mencintaimu yang diucapkan dari seorang perempuan (akhwat) kepada laki-laki (ikhwan) yang dicintai dan disayanginya.

Lafadz bahasa Arab tersebut dapat diucapkan kepada kekasih, pacar, sahabat, teman, rekan kerja, suadara, ayah, kakek, kakak, adik, maupun suami.

Berikut adalah lafadz bacaan ana uhibbuka fillah dalam bahasa Arab, tulsian latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia secara lengkap dan jelas.

إني أحبك في الله

Ana uhibbuka fillah.

Artinya :
“Sesungguhnya aku mencintaimu karena Allah sWT.”

Tulisan Arab Ana Uhibbuki Fillah dan Artinya

Sedangkan ana uhibbuki fillah merupakan kalimat yang berarti aku cinta kamu, aku sayang kamu yang diucapkan oleh laki-laki (ikhwan) kepada perempuan (akhwat).

Kalimat ini bisa diucapkan kepada saudara perempuan, ibu, nenek, sepupu, tante, teman sekolah, sahabat di kampus, rekan kerja di kantor maupun kepada anak perempuan dan istri.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah lafadz bacaan doa ana uhibbuki fillah dalam bahas Arab, latin dan terjemahannya atau arti dalam bahasa Indonesia yang benar.

إني أحبك في الله

Ana uhibbuki fillah.

Artinya :
“Sesungguhnya aku mencintaimu karena Allah sWT.”

Cara Menjawab Ana Uhibbuka Fillah

Ada beberapa orang yang mempertanyakan hukum mengucapkan ana uhibbuka dan uhibbuki fillah karena menjurus kepada zina atau semacamnya.

Sebenarnya tidak masalah, toh yang namanya cinta merupakan perasaan yang baik, tidak menimbulkan kerugian kepada orang lain dan bahkan justru harusnya orang lain senang apabila banyak yang mencintainya.

Asalkan perasaan cinta itu tidak disikapi secara berlebihan, misalnya menghalalkan segala cara untuk mendapat pujaan hati, berzina atau semacamnya.

Apabila ada orang yang mengungkapkan rasa cintanya melalui ucapan bahasa Arab tersebut, sebaiknya pun kita juga menjawabnya dengan kalimat bahasa Arab.

Berikut adalah teks tulisan lafadz doa bacaan bahasa Arab untuk menjawab, menanggapi, menyahuti, orang yang mengucapkan tulisan arab ana uhibbuka fillah kepada kita.

أَحَبَّكَ الَّذِيْ أَحْبَبْتَنِي لَهُ

Ahabbakalladzi ahbabtani lahu.

Artinya :
“Semoga Allah mencintaimu yang telah mencintaiku karena-Nya).”

Akhir Kata

Itulah penjelasan dari tulisan arab ana uhibbuka fillah beserta artinya, penjelasan, pengertian, teks bahasa arab, tulisan latin, cara menjawab, menanggapi dan menyahuti.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *