Tulisan Arab Man Ana dan Artinya Lengkap

By | November 24, 2019
tulisan arab man ana

Teks lafadz tulisan arab man ana besrta arti atau terjemahannya lengkap.

Doagama.com – Tulisan arab man ana dan artinya. Belakangan ini ada lagu yang viral dengan judul Man Ana, sebagian liriknya, bahkan reff-nya banyak mencantumkan kata-kata tersebut.

Lalu, pada beberapa forum keagamaan juga banyak yang bertanya apa sih arti kata atau pengertian dari man ana dan bagaimana tulisan dalam bahasa Arabnya?

Apakah itu kalimat yang baik untuk diucapkan atau justru sebaliknya, bukan kalimat yang seharusnya dikatakan? Apa dan bagaimana penjelasan man ana dalam agama Islam?

Pada kesempatan yang baik ini, kita akan sama-sama belajar mengenai tulisan man ana tersebut serta teks atau lafadz dalam bahasa Arab beserta terjemahannya silahkan disimak.

Tulisan Arab Man Ana

teks tulisan arab man ana
teks tulisan arab man ana

Sebagai manusia, kita harus selalu belajar untuk mengetahui sesuatu, karena ilmu pengetahuan itu tidak ada batasnya. Termasuk untuk mempelajari kosakata dalam bahasa Arab.

Man ana berasal dari dua kata yang terdiri dari “man” yang artinya “siapa“, dan “ana” yang artinya “aku” atau “diriku“. Man ana berarti siapa aku atau siapa diriku.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah teks lafadz tulisan kata-kata kalimat man ana serta terjemahannya dalam bahasa Indonesia yang benar dan lengkap.

من انا

Artinya:
“Siapa aku.”

Kalimat atau kata-kata man ana biasanya diucapkan seseorang ketika sedang merenung, meratapi posisinya yang hanya sebagai makhluk lemah dan tidak berdaya di hadapan Allah SWT.

Untuk pengertian yang lebih lengkap mengenai man ana, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Arti Kata Man Ana

Kadang, sebagai manusia pasti kita pernah merasa bangga dengan kemampuan diri sendiri untuk melakukan atau meyelesaikan sebuah tugas.

Kemampuan tersebut kadang tidak dimiliki orang lain sehingga membuat kita menjadi sombong. Padahal, di luar sana ada banyak orang yang memiliki kemampuan lebih hebat dari kita.

Dan kadang, kita juga tidak menyadari bahwa apa yang kita lakukan sebenarnya bukan apa-apa apabila dibandingkan dengan Allah Ta’ala yang maha kuasa.

Allah SWT sangat tidak menyukai orang yang bersikap sombong atau merendahkan orang lain. Ketika seseorang tidak sadar akan posisiya yang hanya sebagai makhluk di bumi, maka Allah SWT akan memberinya cobaan.

Cobaan diberikan agar manusia mau belajar, meratapi kesalahannya dan segera bertuabat memohon ampun kepada-Nya. Di situlah kalimat man ana kerap diucapkan untuk merenung.

Akhir Kata

Itulah tulisan arab man ana, semoga artikel ini bisa membantu kita semua untuk sama-sama saling memahami dan belajar lebih lanjut tentang pengertian dan definisi kalimat bahasa Arab man ana.

Baca :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *